BERKARYA PROFESIONAL UNTUK MENDUKUNG TUGAS DAN FUNGSI DEWAN

09-01-2009 / LAIN-LAIN

 

 

 

Pejabat Eselon II, III dan IV Sekretariat Jenderal DPR RI yang dilantik diharapkan dapat terus meningkatkan prestasi kerja. Hal itu diungkap Deputi Administrasi Toip Heriyanto saat membacakan sambutan Sekretaris Jenderal DPR RI pada Upacara Pelantikan Pejabat Eselon II, III dan IV Sekretariat Jenderal DPR RI yang berjumlah dua puluh satu orang  di Gedung Nusantara IV, Jum’at (9/12).

            “Dengan tugas saudara yang baru akan memberi inovasi baru dan suasana kerja yang penuh semangat serta menciptakan kekompakan kerjasama yang baik dan dapat memberi motivasi kerja yang tinggi untuk berkarya secara profesional sehingga dapat memberikan dukungan keahlian yang optimal terhadap tugas dan fungsi DPR RI,” kata Toip.

            Prestasi kerja ditempat yang baru diharapkan dapat meningkatkan dukungan yang optimal terhadap tugas dan fungsi Dewan. Prioritas pemberian dukungan keahlian pada tahun mendatang akan terus ditingkatkan dengan memberikan pendidikan pada jenjang S2 serta diklat-diklat dibidang keahlian.

            Sekjen DPR RI meminta supaya pejabat yang dilantik tidak berhenti berprestasi. Ia berharap, ditempat yang baru, prestasi kerja yang dihasilkan dapat lebih baik.

“Oleh karena itulah saya berharap kepada seluruh pejabat untuk selalu menebarkan semangat untuk membuat inovasi baru dan semangat untuk berubah menjadi lebih baik,” ujarnya.

            Lebih jauh, dalam sambutannya, Sekretaris Jenderal DPR RI akan terus memantau kinerja, kemampuan, minat serta kompetensi setiap saat. Apabila dikemudian hari ternyata dianggap tidak memenuhi harapan dan persyaratan, Sekretariat Jenderal DPR RI akan meninjau kembali pengangkatan ini.

            “Jabatan ini tidak semata-mata merupakan hak tetapi juga menuntut kewajiban dan tanggungjawab yang tinggi untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” kata Toip

            Pejabat yang dilantik tersebut adalah K Johnson Rajagukguk, Wahyu Prameswari, Ign. Bambang Rudyanto, Suhastri Rejeki, Sumarman, Endang Suryastuti, Poltak Partogi Nainggolan, Guntur Situmorang, Marjoni Zuhdi, Agus Sumanto, Ambarwati Martini, Tontowi, Nofia Dewita, Suwarno, Nur Laili Rahmawati, Poedji Poerwanti, Santy Donamiarsi, Enden Adipati Koma, Dwiana Hari Data, Anita Sukarjo dan Slamet Widodo

           

Penyebar Inovasi

            Kepercayaan yang diberikan Pimpinan Sekretariat Jenderal DPR RI kepada peneliti untuk mejadi pejabat struktural eselon III yang membawahi Bidang Pengkajian sudah dilaksanakan dengan dasar berbagai penilaian dan pertimbangan sesuai dengan Surat Keputusan Sekretaris Jenderal DPR RI Nomor 594/Sekjen/2008 Tentang Pedoman Pengangkatan Pejabat Eselon II, III dan IV serta Pedoman Mutasi Pejabat dan Pegawai Sekretariat Jenderal DPR RI serta peraturan perundangan lain yang berlaku.

            “Dalam rangka menetapkan stuktur organisasi yang kaya fungsi, Pimpinan Sekretariat Jenderal DPR juga terus mengikuti dan memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan mengembangkan pusat pengkajian dan penelitian yang sudah ada,” kata Toip.

            Sekretariat Jenderal berharap pejabat fungsional peneliti yang baru dilantik menjadi pejabat struktural eselon III yang salah satu tugasnya adalah mengkoordinir tugas para pejabat fungsional peneliti. “Saat ini adalah waktu yang tepat bagi saudara-saudara untuk membuktikan bahwa peneliti mampu menjadi agen penyebar semangat inovasi yang sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku,” kata Toip. (bs)

           

 


  • SHARES
BERITA TERKAIT
'Stand Up Comedy’ Sarana Tepat Tunjukkan Keterbukaan DPR
23-09-2020 / LAIN-LAIN
Anggota Komisi DPR RI Muhammad Farhan mengapresiasi penyelenggaraan Workshop Penulisan NaskahStand Up Comedy oleh Perpustakaan Sekretariat Jenderal DPR RI. Farhan...
PIA DPR Gelar Baksos Lawan Covid-19 di Kompleks Parlemen
15-09-2020 / LAIN-LAIN
Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI kembali menggelar bakti sosial (baksos) dalam rangka memperingati HUT ke-75 DPR RI yang jatuh...
Hakim Konstitusi Harus Negarawan
08-09-2020 / LAIN-LAIN
Jabatan hakim konstitusi merupakan salah satu jabatan yang persyaratannya diatur dalam UUD Negara Republik Indonesia 1945. Salah satu syarat yang...
DPR Hadiri Sidang Gugatan UU Perasuransian di MK
08-09-2020 / LAIN-LAIN
Tim Kuasa DPR RI diwakili Anggota Komisi XI DPR RI Mukhamad Misbakhun memberikan keterangan dalam Sidang Pleno Perkara Nomor 531.32/PAN.MK/8/2020...