BURT DPR Apresiasi Pelayanan RS Islam PKU Muhammadiyah Palangka Raya

17-01-2017 / B.U.R.T.

Tim kunjungan kerja spesifik BURT DPR RI mengapresiasi Rumah Sakit (RS) Islam PKU Muhammadiyah, Palangka Raya. Pasalnya, RS Islam ini masuk kategori type D, namun dalam pelayanannya sudah type B.

 

"Kita bersyukur RS Islam ini walaupun RS type D tapi sudah dapat menyiapkan kamar VVIP dan VIP dengan pelayanannya type B," ungkap anggota Tim Rendy M Lamadjido (F-PDIP) kepada Parle usai mengunjungi RS Islam PKU Muhammadiyah, Palangka Raya, Senin (16/1'2017).

 
Menurutnya, pelayanan yang baik dan kecepatan serta kesigapan menjadi hal yang perlu ditingkatkan karena semakin cepat ditangani, pasien juga akan cepat tertolong. 
Rendy megatakan, RS Islam ini perlu ditingkatkan agar bisa masuk dalam tataran "IT" sehingga anggota dewan yang berjumlah 560 anggota ini sudah ter-cover dalam program-program yang ada di dalam RS itu. Dan apabila nanti ada anggota dewan yang sakit secara otomatis dibuka filenya sudah kelihatan bahwa anggota dewan ini benar mempunyai penyakit apa saja.
 
 
"Hal ini berimplikasi pada perlunya seorang anggota dewan untuk mendapatkan jaminan pemeliharaan kesehatan yang prima dan memadai sesuai peraturan dan ketentuan. Sebagaimana telah diatur dalam Perpres No.68 Tahun 2014 serta Permenkes No.55 Tahun 2014 dan Permenkeu No.167 Tahun 2014 bahwa anggota dewan sebagai pejabat negara termasuk anggota keluarganya diberikan pelayanan kesehatan melalui mekanisme asuransi kesehatan yang merupakan peningkatan manfaat pelayanan kesehatan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan," jelas Rendy.
 
 
Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan, RS Islam PKU Muhammadiyah Palangka Raya telah memiliki pelayanan bagus sesuai dengan yang ditetapkan oleh PT Jasindo.
Rendy berharap semua rumah sakit juga dapat menangani dengan baik dan cepat, khususnya para pejabat negara. Begitu juga dengan RS Islam PKU Muhammadiyah Palangka Raya ini walaupun RS type D tapi pelayanannya sudah type B, sehingga layak masuk dalam tatanan struktur itu.
 
Tim Kunker Spesifik BURT ini dipimpin Wakil Ketua Hasrul Azwar didampingi lintas fraksi yakni Ribka Tjiptaning P dan Rendy M Lamadjido (F-PDIP), Andi Fauziah Pujiwatie Hatta (F-PG), Rita Zahara (F-Gerindra), Jamaluddin Jafar (F-PAN), Agus Sulistyono (F-PKB), Refrizal dan Ansory Siregar (F-PKS), Joko Purwanto (F-PPP), dan Irma Suryani Chaniago (F-NasDem). (iw)/foto:iwan armanias/iw.

  • SHARES
BERITA TERKAIT
Kemandirian adalah Esensi Pembelajaran Jarak Jauh
29-07-2020 / B.U.R.T.
Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso memaparkan, metode pembelajaran dalam jaringan (daring) memiliki tantangan tersendiri,...
Sambut ‘New Normal’, BURT DPR Cek Kesiapan Bandara Halim
14-07-2020 / B.U.R.T.
Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI mengecek langsung kesiapan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, dalam menyambut masa new normal,...
Protokol Bandara Harus Mampu Sesuaikan ‘New Normal’
06-07-2020 / B.U.R.T.
Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso mengatakan seluruh masyarakat Indonesia mau tidak mau sudah harus...
BURT Tinjau Kesiapan Protokol Normal Baru di Bandara Soetta
06-07-2020 / B.U.R.T.
Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI meninjau layanan keprotokolan bagi Anggota Dewan dalam menghadapi tatanan normal baru di Terminal...