Pers Diharapkan Mampu Jaga Keutuhan NKRI

08-02-2017 / KOMISI I

Keberadaan pers di era reformasi saat ini memiliki peranan penting dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat. Informasi yang disebarluaskan kepada masyarakat tidak akan bisa beredar secara cepat tanpa adanya pers.

 

Terkait dengan Hari Pers Nasional yang diperingati tiap 9 Februari, Ketua Komisi I DPR RI  Abdul Kharis Almasyhari mengatakan pers memiliki peran yang cukup signifikan dalam menjaga keutuhan NKRI. Demikian disampaikan saat dihubungi Parlementaria pada Rabu, (08/01/2017) di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

 

Ia pun berharap, dengan diperingatinya Hari Pers Nasional itu dapat menjadi momentum bagi insan media untuk mampu menyajikan berita yang benar dan objektif dengan sumber yang akurat. Sehingga dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat.

 

“Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2017. Semoga Pers Indonesia senantiasa menyajikan berita yang benar dan obyektif dengan rujukan sumber yang akurat,” ujar Abdul Kharis.

 

Politisi PKS ini pun meyakini bahwa keberadaan pers yang akurat mampu menjadi benteng dalam menjaga keutuhan NKRI. Terlebih saat ini dengan hiruk pikuk pilkada sangat banyak informasi hoax yang beredar di masyarakat, sehingga keberadaan pers yang objektif menjadi penting untuk menjaga keutuhan NKRI.

 

“Berita yang benar dan obyektif dengan rujukan sumber yang akurat  mampu turut menjaga keutuhan NKRI,” ujar legislator dapil Jawa Tengah V ini.

 

Sebagaimana diketahui, penetapan Hari Pers Naisonal pada tanggal 9 Februari diputuskan melalui Surat Keputusan Presiden No. 5 Tahun 1985.  Pada tahun 2017 ini, peringatan Hari Pers Nasional dipusatkan di Kota Ambon.  (hs, sc) Foto :Jaka/od.

 


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Catatan Akhir Tahun Ketua Komisi I DPR di Tahun 2017
13-12-2017 / KOMISI I
Jelang penghujung tahun 2017, Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari mengaku memiliki beberapa cacatan penting. Kharis menyoroti persoalan...
Rencana Yerusalem Sebagai Ibukota Israel Tidak Tepat
07-12-2017 / KOMISI I
Rencana pemerintah Amerika Serikat yang ingin menjadikan Yerusalem (Al-Quds) sebagai Ibukota Israel menurut Anggota Komisi I Arwani Thomafi jelas memukul...
Abdul Kharis: Pertahankan Status Quo Yerusalem
07-12-2017 / KOMISI I
Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari terus berkomunikasi dengan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, terkait rencana Presiden...
Komisi I Setujui Marsekal Hadi Tjahjanto Menjabat Panglima TNI
06-12-2017 / KOMISI I
Komisi I DPR RI telah melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai...