Koperasi Binaan Anggota DPR Raih Peringkat I di Cimahi

06-03-2017 / KOMISI V

Koperasi Serba Usaha Warga Cimahi Mandiri, binaan rumah aspirasi anggota DPR Agung Budi Santoso (ABS) meraih penghargaan peringkat 1 dalam pelaksanaan RAT (Rapat Anggaran Tahunan) tercepat se Kota Cimahi.

 

"Prestasi ini sangat membanggakan," ungkap anggota DPR RI Komisi V dan juga Wakil Ketua Badan urusan rumah Tangga (BURT) Agung Budi Santoso saat melakukan kunjungan ke dapil.di Kota Cimahi, Jawa Barat, Sabtu,(04/03) lalu.

 

Koperasi yang berdiri sejak tahun 2010 beranggotakan 150 orang, dengan modal awal yang dihimpun pihak koperasi sebesar Rp.15 juta dan kini meraih peningkatan sebesar 350 juta.

 

Tim Parlementaria berkesempatan mengunjungi koperasi binaan ABS, dan beriteraksi langsung dengan salah satu penanggung jawab. Binaan koperasi rumah aspirasi ABS  ini bisa membantu anggotanya untuk meminjam uang sesuai kebutuhan. 

 

Ditambahkan bahwa anggota koperasi bisa meminjam uang maksimal Rp4-6 juta dalam jangka pengembalian 10 bulan. Tidak hanya itu, ABS mempunya pembinaan lainya seperti kesenian tari jaipongan, marawis serta cabang olah raga yaitu futsal wanita.

 

Anggota koperasi binaan ABS menyambut antusias Politisi Senayan saat ia melakukan kunjungan, dan berinteraksi dengan pegawai-pegawai di sana, dan menyempatkan ikut menabung  dananya,  "Saya juga ikut nabung Bu,nabung aja tapi nggak  ambi," candanya saat berkunjung.

 

Sebelum meninggalkan koperasi binaan,  pria yang akrab di sapa ABS ini berfoto bersama dengan ibu-ibu yang sudah menunggu kedatanganya. Tanpa rasa canggung politisi Senayan ini melayani dengan sabar sehingga tercipta suasana cair penuh senyum dan dan canda tawa. (runi,mp)/foto:runi/iw. 


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Legislator Dukung Pemindahan Ibu Kota Untuk Pemerataan Ekonomi
26-09-2019 / KOMISI V
Anggota Komisi V DPR RI Syarief Abdullah Alkadrie, mendukung rencana Pemerintah untuk memindahkan Ibu Kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur....
Sistem Platon Diperkenalkan Kepada Komisi V
25-09-2019 / KOMISI V
Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemy Francis menerima perwakilan perusahaan asal Rusia yang bergerak di sektor transportasi, RT-Invest Transport...
13 Tahun Berlalu, Korban Lumpur Lapindo Masih Terkatung
19-09-2019 / KOMISI V
Anggota Komisi V DPR RI Sungkono menyanyangkan pemerintah yang hingga saat ini terkesan mengabaikan korban lumpur lapindo. Bahkan setelah 13...
Komisi V Pastikan Pelayanan MRT Profesional
19-09-2019 / KOMISI V
Pimpinan dan Anggota Komisi V DPR RI melakukan kunjungan langsung ke lapangan guna mencoba dan memastikan kondisi riil terkait pelayanan,...