Delegasi Parlemen Indonesia Dukung Kerjasama Bilateral Qatar - Indonesia

21-03-2017 / PIMPINAN

Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto mendukung kerjasama bilateral antara Qatar dan Indonesia terutama didalam sektor ekonomi. Karena Qatar merupakan negara eksportir minyak dunia.

 

Dukungan tersebut disampaikan Agus saat memimpin Kunjungan Muhibah  Delegasi Parlemen Indonesia ke Parlemen Qatar beberapa hari lalu.  “Kunjungan ke Parlemen Qatar ini  guna memenuhi undangan  Duta Besar Negara Qatar untuk Indonesia,” katanya.

 

Delegasi Parlemen Indonesia diterima langsung oleh Wakil Ketua Parlemen Qatar Isa Rabeah al-Kuwari. Saat pertemuan dengan Wakil Ketua Parlemen Qatar,  politisi Demokrat ini  menyinggung masalah  perlindungan tenaga kerja Indonesia, karena  ini juga menjadi masalah di Indonesia.

 

“Saya  berharap walaupun moratorium tapi pengiriman tenaga kerja kita terus berjalan, karena  tenaga kerja formal sangat dibutuhkan di negara timur tengah khususnya Negara Qatar,” harapnya.

 

Selain berkunjung ke Parlemen Qatar, delegasi  Parlemen Indonesia juga  berkunjung ke Kantor Pusat Ooredoo dan diterima langsung oleh CEO Ooredoo Qatar Waleed Mohammad al Asayed.

 

Agus menyambut baik investasi Ooredoo di Indonesia yang  sudah banyak menyerap tenaga kerja Indonesia. Namun Agus berharap investasi ini bukan di sektor telekomunikasi saja tetapi juga di sektor lain, seperti Ooredoo membina persepakbolaan di Indonesia.

 

Sementara itu, anggota delegasi Parlemen Indonesia Mukhlisin dari Fraksi PPP  berharap Ooredoo dapat membantu sarana infrasktuktur yang ada di Indonesia melalui dana CSR.

 

Masukkan tim delegasi DPR  RI terkait dana CSR yang di peruntukkan untuk pembinaan sepakbola di Indonesia dan terkait ketanagakerjaan juga infrastruktur disambut dan direspon dengan  baik  oleh CEO Ooredoo.

 

Tim Delegasi kunjungan muhibah DPR RI antara lain Agus Hermanto F-PD, Hartanto Edhie Wibowo F-PD, Wahyu Sanjaya  F-PD, Syamsul Luthfi  F-PD, Zulfikar Achmad  F-PD, Mukhlisin F-PPP, Nasril Bahar F-PAN, Siti Hediati Soeharto F-Golkar. (sc)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Kekerasan Tidak Dibenarkan Hukum Apapun
21-02-2018 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto mengecam keras kembali terjadinya kekerasan terhadap pemuka agama. Kali ini, terjadi di Pondok Pesantren...
Masyarakat Tak Perlu Takut Kritik DPR
21-02-2018 / PIMPINAN
Masyarakat diserukan tak perlu takut mengkritik DPR RI, karena memang tak ada pasal yang mengaturnya di UU manapun. Yang dilarang...
Ketua DPR Dukung Pengembangan Industri Pertahanan Dalam Negeri
21-02-2018 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendukung perkembangan industri pertahanan dalam negeri, karena dapat memunculkan nilai tambah bagi bangsa Indonesia, seperti...
Ketua DPR Apresiasi Tim Gabungan Polri Gagalkan Penyelundupan 1,6 Ton Sabu
21-02-2018 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo memberikan apresiasi besar atas keberhasilan Tim Gabungan Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Satgas...