Delegasi Parlemen Indonesia Dukung Kerjasama Bilateral Qatar - Indonesia

21-03-2017 / PIMPINAN

Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto mendukung kerjasama bilateral antara Qatar dan Indonesia terutama didalam sektor ekonomi. Karena Qatar merupakan negara eksportir minyak dunia.

 

Dukungan tersebut disampaikan Agus saat memimpin Kunjungan Muhibah  Delegasi Parlemen Indonesia ke Parlemen Qatar beberapa hari lalu.  “Kunjungan ke Parlemen Qatar ini  guna memenuhi undangan  Duta Besar Negara Qatar untuk Indonesia,” katanya.

 

Delegasi Parlemen Indonesia diterima langsung oleh Wakil Ketua Parlemen Qatar Isa Rabeah al-Kuwari. Saat pertemuan dengan Wakil Ketua Parlemen Qatar,  politisi Demokrat ini  menyinggung masalah  perlindungan tenaga kerja Indonesia, karena  ini juga menjadi masalah di Indonesia.

 

“Saya  berharap walaupun moratorium tapi pengiriman tenaga kerja kita terus berjalan, karena  tenaga kerja formal sangat dibutuhkan di negara timur tengah khususnya Negara Qatar,” harapnya.

 

Selain berkunjung ke Parlemen Qatar, delegasi  Parlemen Indonesia juga  berkunjung ke Kantor Pusat Ooredoo dan diterima langsung oleh CEO Ooredoo Qatar Waleed Mohammad al Asayed.

 

Agus menyambut baik investasi Ooredoo di Indonesia yang  sudah banyak menyerap tenaga kerja Indonesia. Namun Agus berharap investasi ini bukan di sektor telekomunikasi saja tetapi juga di sektor lain, seperti Ooredoo membina persepakbolaan di Indonesia.

 

Sementara itu, anggota delegasi Parlemen Indonesia Mukhlisin dari Fraksi PPP  berharap Ooredoo dapat membantu sarana infrasktuktur yang ada di Indonesia melalui dana CSR.

 

Masukkan tim delegasi DPR  RI terkait dana CSR yang di peruntukkan untuk pembinaan sepakbola di Indonesia dan terkait ketanagakerjaan juga infrastruktur disambut dan direspon dengan  baik  oleh CEO Ooredoo.

 

Tim Delegasi kunjungan muhibah DPR RI antara lain Agus Hermanto F-PD, Hartanto Edhie Wibowo F-PD, Wahyu Sanjaya  F-PD, Syamsul Luthfi  F-PD, Zulfikar Achmad  F-PD, Mukhlisin F-PPP, Nasril Bahar F-PAN, Siti Hediati Soeharto F-Golkar. (sc)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
KPK Diminta Buktikan Negara Dirugikan 2,3 T Dalam Kasus e-KTP
17-11-2017 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengatakan, sampai sekarang penghitungan 2,3 triliun kerugian negara dalam kasus e-KTP yang menyebabkan Ketua...
Pertemuan Timwas DPR dengan TKI di Brunei Jadi Ajang Curhat
16-11-2017 / PIMPINAN
Tim Pengawas Tenaga Kerja Indonesia (Timwas TKI) yang dipimpin Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah melakukan kunjungan ke Kedutaan Besar Republik...
Pimpinan DPR Akan Menjaga Soliditas Sampai Kisruh Berakhir
16-11-2017 / PIMPINAN
Status tersangka dan penahanan Ketua DPR RI Setya Novanto tidak akan menganggu kinerja dan soliditas pimpinan DPR RI. Pimpinan DPR...
Fahri Temui KBRI dan TKI di Brunei
16-11-2017 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Fahri Hamzah memimpin peninjauan ke Brunei Darussalam pada Rabu (15/11/2017). Pada saat...