Fahri Hamzah Terima Delegasi Seville Mosque Foundation

20-04-2017 / PIMPINAN

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menerima kunjungan Delegasi Seville Mosque Foundation (Yayasan Masjid Sevilla, Sepanyol) di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (20/4/2017). Dalam pertemuan tersebut membahas mengenai program pembangunan masjid dan Islam Center di Granada, Spanyol. 

 

“Tujuan  kunjungan delegasi dari Sevilla ini untuk mendapat dukungan dari pemerintah Indonesia dan masyarakat Indonesia mengenai program tersebut. Mereka ingin meminta referensi dari model pengembangan islam di Indonesia yang mengutamakan perdamaian, saling pengertian dan pemahaman,” kata Fahri. 

 

Pimpinan DPR Korkesra itu menyambut baik tujuan pembangunan tersebut, dan berharap pembangunan pusat islam itu dapat menarik perhatian dunia. 

 

“Pusat ini jangan hanya dibuat sebagai pusat kecil, tetapi harus menarik perhatian dunia. Karena dunia saat ini sedang membutuhkan tempat dimana perdamaian bisa di rekonstruksi. Salah paham soal agama itu harus diakhiri, sebab agama diturunkan Tuhan untuk kebaikan umat secara umum,” tegasnya. 

 

Di akhir pertemuan Fahri mengatakan, jika ada kesempatan pihaknya akan berkunjung ke pembangunan Islam Center di Spanyol tersebut, untuk melihat serta memberikan ide khususnya dari perpektif Indonesia dengan mayoritas umat Islam.

 

“Kami akan ke sana untuk melihat pembangunan komples Islam Center itu, niatan ini baik sekali, Mereka sampaikan tadi, pusat itu nantinya bisa menjadi referensi pembelajaran masyarakat baik untuk muslim maupun non muslim. Program pembangunan Islam Center itu  tidak hanya mengenai agama saja, tapi akan ada kegiatan sosial, kebudayaan dan pendidikan,”jelasnya.(ria,mp)/foto:runi/iw.

BERITA TERKAIT
Masjid Al-Aqsa Harus Segera Dibuka Kembali
25-07-2017 / PIMPINAN
Penutupan dan tindak kekerasan yang dilakukan oleh tentara Israel terhadap jamaah Masjid Al-Aqsa yang menyebabkan tewasnya tiga warga Palestina dan...
Ketua DPR Didaulat Jadi Penguji Calon Doktor Hukum di Untag
24-07-2017 / PIMPINAN
Ketua DPR Setya Novanto didaulat menjadi penguji nonakademis calon doktor hukum Adies Kadir yang juga menjabat sebagai Anggota Komisi III...
Fadli Zon Terima Kunjungan Delegasi Parlemen Pakistan
19-07-2017 / PIMPINAN
Hubungan antara Indonesia dengan negara Pakistan sudah terjalin lama, dan diantara kedua negara tersebut juga memiliki beberapa kesamaan. Untuk membangun...
Aspek Kehati-hatian Harus Dikedepankan Pemerintah
18-07-2017 / PIMPINAN
Fraksi-fraksi Dewan Perwakilan Rakyat RI telah memberikan pandangan terhadap RUU Pertanggungjawaban atas Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran...

  • SHARES