Kapolri Diminta Atensi Insiden Meninggalnya Taruna Akpol

19-05-2017 / KOMISI III

Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani meminta Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Tito Karnavian untuk memberi atensi terhadap insiden tewasnya salah satu Taruna Tingkat II Akademi Kepolisian (Akpol) Brigadir Dua Taruna (Bripdatar) Mohammad Adam di Semarang, Jawa Tengah.

 

“Kami meminta Kaporli memberi atensi yang khusus terhadap insiden ini, disamping proses hukum yang telah dijalankan,” jelas Arsul di Gedung DPR RI,  Senayan, Jakarta, Jumat (19/05/2017).

 

Arsul  sangat menyesalkan insiden ini, sebab sepengetahuannya di Akademi Militer (Akml) yang notabennya sangat kental dengan kontak fisik, sudah tidak terdengar terjadi penganiayan seperti ini.

 

“Kalau di Akmil saja tidak pernah terdenagr terjadi hal-hal seperti itu, Seharusnya di lembaga Akpol dan lembaga lainnya tidak boleh terjadi hal seperti itu,” ungkapnya.

 

Maka dari itu, untuk melihat dan menggali informasi secara langsung mengenai inseden tersebut, pihaknya (Komisi III) berencana meninjau Akademi Kepolisian Indoneisa (Akpol) di Semarang, Jawa Tengah, pekan depan.

 

"Kita akan ke Semarang untuk melihat situasinya serta kehidupan di sana seperti apa, dan juga menggali informasi secara langsung,” tuturnya. (rnm/sc), foto : arief/hr.

BERITA TERKAIT
Komisi III Akan Tingkatkan Anggaran Polri, BNN dan Kemenkumham
25-07-2017 / KOMISI III
Anggota Komisi III DPR Nasir Djamil mengkhawatirkan peredaran narkoba merusak generasi muda di Indonesia. Anggaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Badan...
Polri Dituntut untuk Kembangkan Kreativitas Penegakan Hukum
18-07-2017 / KOMISI III
Kinerja Kepolisian Republik Indonesia (Polri) berada pada posisi dilema. Polri harus bekerja pada penegakan hukum di tengah era demokratisasi dan...
Komisi III Minta Kapolri Tindak Tegas Ormas Anti Pancasila
18-07-2017 / KOMISI III
Komisi III DPR RI meminta Polri untuk menindak tegas terhadap Ormas yang menyebarluaskan ajaran-ajaran anti Pancasila dan para pelaku hate...
DPR Buka Diri Serap Aspirasi tentang Perppu Ormas
17-07-2017 / KOMISI III
Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani (F-PPP) menilai adanya Peraturan Pemerintah Penganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 tahun 2017 atas...

  • SHARES