Komisi VI DPR Apresiasi Program IKM Kemenperin

23-10-2017 / KOMISI VI

Anggota Komisi VI DPR RI Iskandar D. Syaichu. Foto: Odjie/od

 

Dalam rapat kerja Komisi VI DPR RI dengan Menteri Perindustrian disampaikan bahwa berdasarkan pembahasan RUU APBN Tahun Anggaran 2018 dari Badan Anggaran DPR RI, Pagu Anggaran RKA-KL Kementerian Perindustrian tahun Anggaran 2018 adalah sebesar Rp.2,827 triliun rupiah.

 

Pada kesempatan tersebut, Anggota Komisi VI DPR RI Iskandar D. Syaichu memberikan apresiasi kepada Kementerian Perindustrian atas prioritas terhadap program industri kecil dan menengah (IKM).

 

“Saya mengapresiasi kebijakan Kementerian Perindustrian yang memprioritaskan program industri kecil dan menengah. Program industri kecil dan menengah mendapat alokasi yang cukup besar dibanding dengan program-program yang lain,” ujar Iskandar di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (23/10).

 

Iskandar menyatakan bahwa program yang dibuat oleh Kementerian Perindustrian itu sangat tepat, karena program itu merupakan program yang ditunggu oleh masyarakat bawah.

 

“Program IKM adalah program yang ditunggu oleh masyarakat bawah, jadi kami berharap ke depannya program IKM tetap mendapat prioritas,” ucapnya.

 

Berkaitan dengan peningkatan kualitas pendidikan vokasi industri, Ada sepuluh Poli Tehnik Industri yang dipilih dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi vokasi, lanjut Iskandar. Oleh karenanya ia ingin mengetahui parameter apa yang digunakan dalam pemilihan 10 Poli Tehnik Industri tersebut.

 

“Kita kan banyak memiliki Poli Tehnik Industri, lalu parameternya seperti apa yang digunakan dalam pemilihan 10 poli tehnik industri itu,” pungkasnya. (dep,mp).


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Komisi VI Nilai Ceko Pasar Potensial Bagi Indonesia
17-04-2018 / KOMISI VI
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Dito Ganinduto menilai bahwa Republik Ceko akan menjadi salah satu mitra yang sangat potensial...
Langkah Pemerintah Bangun Industri Mobil Listrik Dinilai Tepat
09-04-2018 / KOMISI VI
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Dito Ganinduto menilai Kementerian Perindustrian (Kemenperin) cukup tepat memimpin pembangunan industri mobil bertenaga listrik....
Komisi VI Dukung Pemerintah Tingkatkan Ekonomi Indonesia
04-04-2018 / KOMISI VI
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Dito Ganindito meyakini bahwa komisi yang dipimpinnya akan terus mendukung upaya pemerintah melalui berbagai...
Pemerintah Didesak Cabut PP No. 9 Tahun 2018
03-04-2018 / KOMISI VI
Anggota Komisi VI DPR RI Khilmi mendesak pemerintah untuk segera mencabut PP No. 9 Tahun 2018 tentang Tata Cara...