Pengajian PIA DPR Usung Tema Istiqomah Dalam Cinta

14-02-2018 / LAIN-LAIN

Ketua Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI Leni Bambang Soesatyo, foto : jaka/hr

 

 

 

Ketua Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI Leni Bambang Soesatyo mengatakan pengajian rutin yang digelar PIA di setiap bulannya sangat bermanfaat, selain untuk menambah pengetahuan agama, mempererat ukuwah Islamiyah, juga untuk meningkatkan ketakwaan terhadap sang khalik. Oleh karena itulah kegiatan ini akan terus dipertahankannya.

 

“Alhamdulillah di tahun ini kami, PIA DPR RI dapat kembali menggelar pengajian. Pengajian  kali ini memang yang pertama kalinya digelar di tahun ini, namun sebenarnya ini merupakan kegiatan setiap bulan yang sudah ada sejak tahun-tahun sebelumnya. Kegiatan ini sengaja terus dipertahankan mengingat manfaat yang diberikan kepada anggota PIA sendiri cukup besar. Selain untuk mempererat ukuwah Islamiyah atau semangat persaudaraan sesama muslim, menambah pengetahuan agama, dan yang utama juga dapat meningkatkan ketakwaan kita kepada Sang Maha Pencipta, Allah SWT,” ujar Leni dalam pembukaan pengajian PIA DPR RI di Masjid Baiturrahman DPR RI, Senayan Jakarta, Rabu (14/2/2018).

 

Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Ketua PIA DPR RI Grace Fadli Zon yang mengucapkan rasa syukurnya karena di pengajian PIA yang digelar pertama kalinya di tahun ini bisa dihadiri oleh banyak anggota PIA. Ditambahkannya, pengajian ini merupakan satu dari sederet kegiatan PIA DPR RI yang telah disusun bersama setiap tahunnya. Adapun program PIA lainnya yang telah disusun PIA di tahun ini adalah penanaman seribu pohon yang sudah berlangsung Selasa (13/2/2018) kemarin, seminar kesehatan, pendidikan, serta berbagai program bhakti sosial yang akan diadakan di beberapa wilayah di Indonesia.

 

“Meskipun bapak-bapaknya (anggota DPR RI-red) katanya kini telah memasuki tahun politik, namun PIA DPR RI tetap kompak dan semangat menjalankan program yang memang telah disusun bersama dalam setiap tahunnya. Pengajian ini salah satu program rutin PIA, ada penanaman seribu pohon yang sudah dilaksanakan kemarin, dan ke depan akan ada seminar kesehatan, pendidikan, serta berbagai program bhakti sosial lainnya yang akan kami adakan di berbagai daerah, tidak hanya terbatas di Ibukota saja,” jelas Grace.

 

Sementara itu Ketua Panitia Pengajian PIA DPR RI Iim Irghan Chairul Mahfidz menjelaskan bahwa pemilihan tema sejatinya merupakan hasil diskusi oleh seluruh anggota PIA. Dan untuk kali ini sengaja dipilih tema Istiqomah dalam Cinta, mengingat tidak sedikit masyarakat yang menganggap bahwa bulan Februari merupakan bulan cinta atau bulan kasih sayang.

 

Pengajian PIA DPR RI yang kali ini dihadiri oleh penceramah Hj. Denok Tahajudin ini mencoba menjelaskan bagaimana pengertian cinta dan kasih sayang dalam Islam. Karena sejatinya bagi Islam, setiap hari merupakan hari kasih sayang, atau dengan kata lain cinta dan kasih sayang tidak terbatas pada bulan Februari saja. Lebih lanjut ketiganya berharap agar dalam pengajian PIA berikutnya juga dapat dihadiri oleh banyak anggota PIA. Begitupun di berbagai kegiatan PIA DPR RI lainnya yang telah disusun bersama. (ayu/sc)

 


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Teladan Bidang Sosial Minta DPR Perhatikan Kesejahteraan Sosial
16-08-2018 / LAIN-LAIN
Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Teladan 2018 Kementerian Sosial yang berasal dari 33 provinsi di Indonesia berharap DPR RI sebagai...
MK Disarankan Percepat Proses Uji Materi Pasal Presidential Threshold
09-08-2018 / LAIN-LAIN
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengatakan bahwa sebaiknya Mahkamah Konstitusi (MK) mempercepat proses sidang uji materi pasal ambang batas...
Presidential Threshold Bentuk Ketidakadilan
09-08-2018 / LAIN-LAIN
Aturan Presidential Threshold (PT) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) kali ini dinilai merupakan bentuk ketidakadilan politik. Ini juga hasil rumusan Undang-Undang...
Larangan Nyaleg Eks Koruptor Tabrak Ketentuan UU
31-07-2018 / LAIN-LAIN
Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menerbitkan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pencalonan Anggota DPR, DPRD Provinsi, dan...