Fadli Zon Apresiasi Mantan Kepala Desa di Kabupaten Bogor

15-05-2018 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menerima beberapa mantan Kepala Desa di Kabupaten Bogor. Foto: Naefuroji/od

 

 

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengapresiasi perilaku mantan kepala desa yang masih terus menyampaikan informasi bermanfaat bagi masyarakat desa walaupun sudah pensiun.

 

“Mereka purnabakti tapi masih terus bertemu dengan masyarakat. Mereka menyampaikan banyak informasi tentang yang terjadi di lapangan seperti BPJS, rentenir yang keliling di desa-desa serta depkolektor dan berbagai informasi bermanfaat lainnya,” hal ini disampaikannya usai menerima salah satu mantan Kepala Desa di Kabupaten Bogor, di ruang kerjanya Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (15/5/18).

 

Ia mengatakan, informasi yang disampaikan mantan kepala desa kepada masyarakat merupakan informasi penting karena menurutnya pemerintah pusat masih jarang menerima aspirasi dari masyarakat desa tersebut.

 

“Informasi ini sangat penting untuk di dengar karena jarang sekali mereka yang ada di pusat mau menerima masalah kongkrit dari masyarakat, kepala desa dan mantan kepala desa menjadi tujuan dari masyarakat dalam menyampaikan aspirasi mereka, saya akan menjadikan ini bahan dan masukan serta juga koreksi untuk pemerintah terhadap pelayanan publik ke depan,” ujarnnya.

 

Lebih lanjut dalam kesempatan tersebut ia juga menyampaikan keprihatinannya pada guru honorer. Pasalnya masih banyak guru honorer yang sudah mengabdi sangat lama di berbagai daerah tetapi belum juga di angkat menjadi PNS sehingga harus ada kejelasan dari pemerintah tentang status pegawai honorer tersebut.

 

“Guru honorer harus diberikan kejelasan tentang statusnya, bagi mereka yang sudah terverifikasi dan sudah waktunya diangkat maka harus diangkat jangan ditunda-tunda, banyak juga yang sudah mengabdi belasan sampai puluhan tahun tetapi belum juga diangkat padahal mereka sudah sangat diperlukan,” imbuhnya. (tn/sc)

 


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Ketua DPR Ajak Masyarakat Lindungi Keluarga dan Lingkungan Dari Radikalisme
21-05-2018 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menegaskan pada dasarnya tidak ada satu agama apapun yang mengajarkan radikalisme ataupun terorisme. Tindakan teror...
Rekomendasi 200 Mubalig Versi Kemenag Dinilai Bingungkan Umat
21-05-2018 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan beranggapan rekomendasi 200 Mubalig versi Kementerian Agama (Kemenag) yang tidak tetap, bisa membingungkan Umat...
Fadli Zon Dorong Aparat Hentikan Pengibaran Bendera Israel di Papua
21-05-2018 / PIMPINAN
Baru-baru ini beredar video berdurasi satu menit dua detik berisi konvoi kendaraan yang membawa bendera Israel menyebar secara viral. Peristiwa...
Taufik Kurniawan Nilai Rekomendasi 200 Mubalig Versi Kemenag Tendensius
21-05-2018 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan menpertanyakan kualifikasi dari rekomendasi 200 mubalig atau penceramah yang dirilis oleh Kementerian Agama (Kemenag)....