BURT Pantau Layanan Jamkestama Siloam Hospitals Manado

12-07-2018 / B.U.R.T.

Wakil Ketua BURT DPR RI Agung Budi Santoso saat memimpin pertemuan Tim Kunker BURT DPR RI dengan jajaran direksi Siloam Hospitals Manado foto : Naefuroji/mr

 

Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka pengawasan pelaksanaan program Jamkestama di Rumah Sakit Siloam Hospitals Manado, Sulawesi Utara, Kamis (12/7/2018).

 

“Kami hadir di sini dalam rangka pengawasan fasilitas Rumah Sakit Siloam Hospitals Manado selaku mitra Jasindo sebagai penyedia layanan kesehatan bagi anggota DPR RI,” kata Wakil Ketua BURT DPR RI Agung Budi Santoso saat memimpin pertemuan Tim Kunker BURT DPR RI dengan jajaran direksi Siloam Hospitals Manado.

 

Agung menambahkan bahwa Jasindo ditunjuk pemerintah sebagai penyelenggara asuransi program Jamkestama, dengan bermitra dengan rumah sakit pilihan. Salah satunya Siloam Hospitals Manado untuk melayani kebutuhan kesehatan anggota DPR RI dan keluarganya yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

Politisi Partai Demokrat ini menyebutkan bahwa Anggota DPR RI berasal dari 70 daerah pemilihan (dapil) yang tersebar di seluruh Indonesia, memerlukan jaminan kesehatan di RS yang memiliki fasilitas kesehatan terbaik, salah satunya adalah Siloam Hospitals Manado ini.

 

“Sejauh mana hubungan Siloam Hospitals Manado dengan Jasindo, apakah ada masalah atau tidak. Jika ada kendala maka bisa disampaikan untuk menjadi evaluasi bersama,” imbuh politisi Partai Demokrat itu.

 

Sementara itu Direktur RS Siloam Manado, dr. Abraham Talumewo yang mendampingi kunjungan menjelaskan bahwa Siloam Hospitals Manado beroperasi sejak April 2012, masuk kategori RSU tipe B dan melayani BPJS Kesehatan sejak 2014.

 

“Rumah Sakit kami juga sudah terakreditasi secara paripurna di tahun 2017 oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit,” imbuh Abraham.

 

Untuk melayani program asuransi Jamkestama yang bekerja sama dengan Jasindo, pihaknya menyiapkan satu ruang rawat Suite, dan lima ruang rawat SVIP (super VIP) untuk Anggota DPR beserta keluarganya.

 

“Kami juga tengah mengembangkan program penanganan penyakit metabolic yang banyak diderita warga masyarakat Sulawesi Utara, seperti penyakit diabetes, hipertensi, jantung, yang disebabkan oleh pola hidup masyarakat,” pungkas Abraham.

 

Kunjungan kerja ini diikuti Wakil Ketua BURT DPR RI Nurhayati Monoarfa (F-PPP) dan sejumlah Anggota BURT DPR RI, diantaranya Ansory Siregar (F-PKS), Ihsan Yunus (F-PDI Perjuangan) dan Bakri (F-PAN). (oji/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Gaji Ke-13 Diupayakan untuk PPPK
12-11-2018 / B.U.R.T.
Gaji ke-13 bagi para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Biro Pemberitaan Parlemen, Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR...
RS Harus Melayani dengan Hati
30-10-2018 / B.U.R.T.
Setiap rumah sakit diimbau melayani pasiennya dengan hati. Seluruh pegawai hingga sekuriti yang bekerja di RS harus berempati pada masyarakat...
BURT DPR Tinjau RSI Siti Khadijah
30-10-2018 / B.U.R.T.
Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI meninjau langsung Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Khadijah di Palembang, Sumatera Selatan. Rumah...
Lapangan Tembak Senayan Diminta Segera Ditutup dan Direlokasi
25-10-2018 / B.U.R.T.
Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Capt. Anthon Sihombing menegaskan Lapangan Tembak Senayan di Kawasan Gelora Senayan, Jakarta,...