Anang Hermansyah Apresiasi Prestasi Juara Dunia Zohri

12-07-2018 / KOMISI X

Anggota Komisi X DPR RI Anang Hermansyah foto : Dok/mr

 

Prestasi pemuda Indonesia Lalu Muhammad Zohri juara pelari 100 meter dalam Kejuaraan Dunia Junior di Finlandia menjadi perbincangan hangat publik di tanah air. Anggota Komisi X DPR RI Anang Hermansyah mengapresiasi capaian Zohri.

 

Menurut dia, prestasi Zohri menunjukkan kemampuan warga Indonesia dapat diadu dengan warga dunia lainnya. Semangat Zohri harus dimanfaatkan bangsa Indonesia.

 

“Zohri menunjukkan bahwa kemampuan orang nusantara dari dulu hingga saat ini memang luar biasa,” sebut Anang di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Kamis (12/7/2018).

 

Politisi PAN itu meminta pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk memberikan apresiasi secara konkret untuk Zohri agar dapat memacu prestasi Zohri dan pemuda Indonesia lainnya untuk berprestasi di bidangnya masing-masing.

 

“Saya mengusulkan agar Kemenpora memberikan apresiasi kepada Zohri, misalnya memberikan beasiswa pendidikan untuk menunjang prestasinya termasuk diangkat sebagai PNS,” usul Anang.

 

Lebih lanjut Anang mengatakan, prestasi Zohri ini dapat dijadikan pemicu bagi bangsa Indonesia untuk meningkatkan daya saing di berbagai bidang. Menurut dia, prestasi Zohri dapat menjadi penyemangat bagi atlet Indonesia dalam menghadapi Asian Games 2018.

 

“Spirit Zohri dapat menjadi pemicu prestasi atlet kita untuk menghadapi Asian Games yang tak lama lagi kita gelar,” tambahnya.

 

Politisi dapil Jawa Timur itu juga menyebutkan, sisi lain dari prestasi Zohri ini, memberi pesan penting arti sprotivitas dan persatuan seluruh elemen bangsa. Ia menyebutkan Zohri telah menyatukan seluruh elemen bangsa ini.

 

“Diam-diam Zohri telah menyatukan kita semua, lintas kelompok politik. Hakikat Indonesia ya persatuan,” tandas Anang. (dep/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Komisi X Serap Masukan RUU SSKCKR di Jatim
21-09-2018 / KOMISI X
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih (F-PKS) memimpin Tim Kunjungan Kerja Spesifik Panja Rancangan Undang-Undang Serah Simpan...
UU SSKCKR Sudah Tak Relevan
21-09-2018 / KOMISI X
Anggota Komisi X DPR RI Anas Thahir menjelaskan, semua karya cetak dan karya rekam merupakan upaya untuk melusuri sejarah pembangunan...
Pentingnya Koordinasi dalam Pemenuhan Standar Nasional Pendidikan
19-09-2018 / KOMISI X
Koordinasi Dinas Pendidikan (Disdik) di daerah dengan lembaga-lembaga mitra pendidikan dinilai kurang berjalan baik, karena terkesan masing-masing lembaga seperti berjalan...
Legislator Apresiasi Program Prioritas Kemendikbud
19-09-2018 / KOMISI X
Anggota Komisi X DPR RI Popong Otje Djundjunan mengapresiasi program prioritas dalam Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Kementerian Pendidikan dan...