Tiga Setjen Bahas Persiapan Sidang Bersama

12-07-2018 / SEKRETARIAT JENDERAL

Sekjen DPR RI Indra Iskandar foto : Azka/mr

 

Jelang Sidang Tahunan, Sidang Bersama, dan Sidang RAPBN yang akan berlangsung 16 Agustus 2018 mendatang, Sekjen DPR RI Indra Iskandar mengadakan rapat koordinasi dengan Sekjen MPR RI, dan Sekjen DPD RI beserta jajaran. Setiap unit kerja memaparkan progres yang menjadi tanggung jawabnya dan hambatan yang dihadapi.

 

Rakor kali ini menyoroti kesiapan keprotokolan, peliputan, sarana dan prasarana termasuk alat-alat yang akan digunakan dan lahan parkir, hingga keamanan. Menurut Indra, secara keseluruhan kesiapan masing-masing bagian sudah berjalan dengan baik. Agar lebih matang akan dirapatkan lagi di masing-masing biro sebelum rakor terakhir.

 

“Rapat ini untuk memastikan kesiapan dan secara keseluruhan sudah berjalan baik,” kata Indra di Gedung Setjen dan BK DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (12/07/2018).

 

Indra berharap pada puncaknya nanti akan berjalan lancar mengingat ini merupakan agenda setiap tahun sehingga semestinya kekurangan yang pernah terjadi tidak terulang kembali.

 

Diungkapkan Indra ada sedikit yang berbeda dari sidang tahun ini, yakni keinginan pimpinan untuk mengundang ketua-ketua partai politik. Artinya akan ada penambahan hal baru untuk itu ia meminta untuk menyiapkan segala hal secara rapi.

 

“Dengan begini kan artinya ada penambahan kursi. Nah ini harus diperhatikan juga seating arrangement-nya,” kata Indra.

 

Mengingat pada hari H nanti akan ada ribuan orang yang hadir serta lahan parkir yang terbatas, Indra secara serius mengimbau dan memohon kerja sama para pegawai untuk tidak membawa kendaraan agar tidak melebihi kapasitas parkir. (apr/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Sekjen DPR Lantik 40 Pejabat Struktural dan Fungsional
14-11-2018 / SEKRETARIAT JENDERAL
Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar melantik 40 pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR...
BK DPR Sarankan Sistem Asuransi Kesehatan Daerah ke DPRD Nganjuk
13-11-2018 / SEKRETARIAT JENDERAL
Kepala Pusat Kajian Anggaran Badan Keahlian DPR RI Asep Ahmad Saefulloh menyarankan DPRD Kabupaten Nganjuk untuk membuat sistem asuransi kesehatan...
Pusdiklat DPR Gelar Pelatihan Microsoft Office Tingkat Lanjutan
13-11-2018 / SEKRETARIAT JENDERAL
Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian (Setjen dan BK) DPR RI Rahaju Setya Wardhani secara...
Pembentukan JFPL dan JFAPL Didorong Dukung Kinerja Dewan
12-11-2018 / SEKRETARIAT JENDERAL
Jabatan Fungsional Perisalah Legislatif (JFPL) dan Jabatan Fungsional Asisten Perisalah Legislatif (JFAPL) merupakan Jabatan Fungsional yang dibentuk berdasarkan kebutuhan untuk...