BURT Dorong RS Ciputra Citra Raya Miliki Fasilitas VVIP Room

24-10-2018 / B.U.R.T.

Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Elva Hartati bersama tim saat mengunjungi RS Ciputra Citra Raya, Cikupa, Tangerang, Banten,dalam rangka Kunjungan Kerja Spesifik.Foto :Nadya/rni

 

Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Elva Hartati meminta pihak Rumah Sakit (RS) Ciputra Citra Raya, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten untuk dapat meningkatkan pelayanannya kepada Anggota DPR RI beserta keluarganya dengan menyediakan fasilitas VVIP Room.

 

Demikian diungkapkan Elva usai memimpin Tim Kunjungan Kerja BURT DPR RI ke RS Ciputra Citra Raya, Cikupa, Tangerang, Banten, Selasa (23/10/2018). Kunker ini dalam rangka pengawasan dan peninjauan RS provider PT. Jasindo terkait pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) bagi Anggota DPR RI beserta keluarganya.

 

“Jadi kita minta supaya pelayanan untuk Anggota DPR RI dan keluarganya dapat ditingkatkan, karena Anggota DPR dan keluarganya harus mendapatkan layanan VVIP. Oleh sebab itu, kita mengusulkan agar supaya RS Ciputra ini ada ruangan VVIP untuk merawat Anggota DPR RI dan keluarganya,” kata Elva.

 

Selain itu, legislator PDI-Perjuangan itu juga menilai secara keseluruhan dokter spesialis dan alat-alat kesehatan yang dimiliki oleh RS Ciputra Citra Raya sudah cukup lengkap, hanya tinggal ketersediaan ruangan VVIP saja yang segera harus dilaksanakan.

 

Dari sisi pencairan jaminan asuransi kesehatan, Elva juga menilai saat ini proses klaim asuransi yang ada di RS Ciputra Citra Raya sudah cukup bagus, mengingat RS ini memiliki sistem online, dimana secara administrasi Anggota DPR RI yang hendak berobat ke RS tersebut secara database sudah terdaftar sesuai yang didaftarkan oleh PT. Jasindo, hanya tinggal menyebutkan nama maka proses pengobatan dapat segera dilakukan.

 

Ke depan, Elva mendorong RS Ciputra Citra Raya untuk lebih melengkapi seluruh peralatan dan perlengkapan juga sektor penunjang lainnya. “Supaya lebih lengkap lagi dan lebih bagus lagi, serta perawatannya juga. Agar perawatannya benar-benar merawat dengan hati, supaya pasien itu keluarnya sehat kembali,” ujar legislator dapil Bengkulu itu.

 

Sementara itu, Anggota BURT DPR RI Indah Kurnia memiliki pandangan berbeda soal belum tersedianya ruangan VVIP bagi Anggota DPR dan keluargnya. Indah menilai, untuk sementara, RS Ciputra Citra Raya memang masih menganggap dengan adanya VIP Room saja sudah cukup. Karena pihak RS lebih menekankan kelas yang ada di bawahnya, juga adanya keterbatasan lahan yang dimilikinya.

 

“VIP sementara dirasa cukup, jadi VVIP belum disiapkan. Tetapi menurut kami dengan fasilitas VIP, dengan sarana dan prasarana serta penyediaan SDM yang mumpuni, juga pelayanan dari hati, maka pelayanan di RS Ciputra, saya rasa sudah lebih dari cukup,” kata legislator PDI Perjuangan ini.

 

Soal adanya sistem online yang dimiliki oleh pihak RS Ciputra Citra Raya terkait dengan database Anggota DPR RI dan keluarganya yang menurut paparan pihak RS dapat memudahkan Anggota DPR RI melakukan pengobatan di RS Ciputra tanpa harus menunggu lama, Indah mengaku percaya bahwa pihak RS Ciputra memang sudah menyiapkan segala sesuatu untuk menjadi RS provider Jasindo yang baik bagi Anggota DPR RI.

 

“Dan saya mengucapkan terima kasih untuk RS Ciputra, selamat melayani dengan hati semoga tuhan memberkati,” pesan legislator dapil Jawa Timur I ini.

 

Sementara Direktur RS Ciputra Citra Raya dr. Irwan S. Hermawan mengatakan dengan adanya sistem yang terintegrasi dalam satu kesatuan terkait informasi seluruh Anggota DPR RI, maka hal tersebut mempermudah dalam proses administrasi bagi para Anggota DPR RI.

 

“Jadi sudah tidak menjadi kendala lagi bagi Anggota DPR RI yang hendak berobat ke RS Ciputra, karena dengan adanya sistem yang merupakan terintegrasi jadi satu kesatuan, maka seorang Anggota Dewan itu hanya perlu menunjukkan nama dan kita akan lacak. Juga dari Jasindo sendiri akan meng-update ke kami setiap bulan para anggota-anggota dewan, yang dimana update itu baik dari foto maupun identitasnya,” tutupnya. (ndy/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Kemandirian adalah Esensi Pembelajaran Jarak Jauh
29-07-2020 / B.U.R.T.
Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso memaparkan, metode pembelajaran dalam jaringan (daring) memiliki tantangan tersendiri,...
Sambut ‘New Normal’, BURT DPR Cek Kesiapan Bandara Halim
14-07-2020 / B.U.R.T.
Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI mengecek langsung kesiapan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, dalam menyambut masa new normal,...
Protokol Bandara Harus Mampu Sesuaikan ‘New Normal’
06-07-2020 / B.U.R.T.
Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso mengatakan seluruh masyarakat Indonesia mau tidak mau sudah harus...
BURT Tinjau Kesiapan Protokol Normal Baru di Bandara Soetta
06-07-2020 / B.U.R.T.
Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI meninjau layanan keprotokolan bagi Anggota Dewan dalam menghadapi tatanan normal baru di Terminal...