Minat Mahasiswa Sospol UNTAN pada Majalah Parlementaria Cukup Tinggi

07-11-2018 / SEKRETARIAT JENDERAL

Tim Monitoring yang dipimpin Plt. Kepala Bagian Penerbitan Eko Priyanto berbincang dengan Kepala UPT Perpustakaan Universitas Tanjungpura Pontianak Septiana Bahraini saat mengunjungi Perpustakaan UNTAN Pontianak.Foto :Oji/rni

 

Minat mahasiswa jurusan Sosial dan Politik (Sospol) Universitas Tanjungpura (UNTAN) Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat menjadikan Majalah dan Buletin Parlementaria sebagai salah satu sumber informasi cukup tinggi. Hal itu terpantau langsung oleh Tim Monitoring dan Evaluasi Pendistribusian Majalah dan Buletin Parlementaria, Bagian Penerbitan, Biro Pemberitaan Parlemen, Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI.

 

Tim Monitoring yang dipimpin Plt. Kepala Bagian Penerbitan Eko Priyanto diterima Kepala UPT Perpustakaan Universitas Tanjungpura Pontianak Septiana Bahraini didampingi para pustakawan dan staf, di UPT Perpustakaan UNTAN Pontianak, Selasa (06/11/2018). Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka melihat Majalah dan Buletin Parlementaria yang didistribusikan di perpustakaan UNTAN.

 

“Kunjungan bertujuan memperoleh masukan dalam rangka pemanfaatan buletin dan majalah Parlementaria yang telah didistribusikan di perpustakaan UNTAN. Sudah sejauh mana perkembangan Majalah dan Buletin Parlementaria di lingkungan kampus tersebut,” imbuh Eko.

 

Ia menambahkan, hal ini sesuai amanat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2018 tentang Keterbukaan Informasi Publik, DPR RI sebagai lembaga negara berkewajiban menginformasikan dan menyosialisasikan perkembangan serta hasil kinerjanya kepada masyarakat.

 

“Biro Pemberitaan Parlemen terdiri dari empat unit kerja, yakni Bagian Media Cetak dan Media Sosial, Bagian Televisi dan Radio Parlemen, Bagian Humas dan Bagian Penerbitan," papar Eko kepada jajaran UPT Perpustakaan UNTAN.

 

Sementara itu, Kepala UPT Perpustakaan Universitas Tanjungpura Pontianak Septiana Bahraini menyampaikan terimakasih kepada Tim Bagian Penerbitan Setjen DPR RI yang telah berkunjung ke perpustakaan UNTAN.

 

“Perpustakaan UNTAN saat ini sedang proses pindah ke gedung baru yang masih dalam proses pembangunan. Diharapkan awal tahun 2019 semuanya sudah selesai dan aktivitas berpindah ke gedung baru yang lebih representatif. Jadi mohon maaf jika dalam penerimaan kami kurang maksimal," tukas Septiana.

 

“Kami berharap, perpustakaan UNTAN ini tidak hanya bermanfaat bagi civitas akademika UNTAN saja, tetapi juga bermanfaat bagi seluruh masyarakat Pontianak” tambahnya.

 

Acara dilanjutkan dialog perkembangan majalah dan buletin Parlementaria yang ada di Perpustakaan UNTAN. Diakhiri dengan meninjau langsung lokasi layanan dan ruang-ruang Perpustakaan UNTAN.

 

Ikut dalam Tim Penerbitan antara lain, Eko Priyanto (Ketua Tim/Plt. Kabag Penerbitan), Sjaepudin (Koord. Produksi & Penerbitan), Fathurrahman (Pengadministrasi Umum), Barliansyah (Pengadministrasi Umum), Sugito (Desain Grafis), Friedrick Muenchen (Fotografer Art), Naefuroji (Reporter). (oji/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Setjen DPR Akan Laporkan Pengaduan DPRD Kota Serang kepada Komisi V
16-11-2018 / SEKRETARIAT JENDERAL
Kepala Biro Persidangan I Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI Dimyati Sudja menilai perlu koordinasi ulang antara Pemerintah Kota...
DPRD Jembrana Disarankan Jalin Komunikasi dengan Kepala Daerah
16-11-2018 / SEKRETARIAT JENDERAL
Kepala Biro Pimpinan Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI Djaka Dwi Winarko mengatakan bahwa untuk dapat membentuk Sekretariat Fraksi...
BK DPR Terima Konsultasi DPRD Bone
15-11-2018 / SEKRETARIAT JENDERAL
Kepala Pusat Kajian Anggaran Badan Keahlian DPR RI Asep Ahmad Saefullohmenerima kunjungan DPRD Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan. Dalam pertemuan,...
Sekjen DPR Dorong Koperasi DPR Kembangkan Bisnis dan Manfaatkan Teknologi
15-11-2018 / SEKRETARIAT JENDERAL
Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mendorong ke depannya Koperasi Pegawai Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI dapat memanfaatkan...