Pelayanan RS Bethesda Yogyakarta Sudah Sesuai Harapan

10-12-2018 / B.U.R.T.

Anggota BURT) DPR RI Agus Sulistiyono bersama Tim Kunspek BURT meninjau Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta. Foto: Suci/od

 

 

Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agus Sulistiyono menilai pelayanan   yang diberikan Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta kepada Anggota DPR RI dan keluarganya sudah sesuai harapan.

 

Penilaian tersebut disampaikan Agus usai meninjau berbagai fasilitas RS Bethesda bersama Tim BURT DPR, pasalnya berdasarkan pengalaman dirinya yang merupkan anggota DPR dari daerah pemilihan Yogyakarta beserta keluargnya yang merupakan pasien RS Bethesda Yogyakarta sudah mendapatkan pelayanan yang baik dari rumah sakit tersebut.

 

“Saya lihat juga apa yang sudah disampaikan Plt Dirut RS Bethesda sudah mencakup berbagai hal, apalagi yang terkait dengan layanan-layanan yang memang sangat dibutuhkan oleh para anggota dewan yang mobilitisanya cukup tinggi, berdasarkan pengalaman yang lalu pernah terjadi di Yogya ketika anggota Komisi V saat melakukan kunjungan kerja terjadi kecelakan,” kata Agus di Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta, Jumat (07/12/2018)

 

Dirinya dan Tim BURT DPR meninjau fasilitas RS Bethesda daalah ingin memastikan bahwa rumah sakit-rumah sakit providernya PT. Jasindo bisa memberikan layanan yang terbaik ketika anggota dan keluarganya ada yang sakit atau mengalami kecelakaan ketika melakukan kunjungan kerja.

 

“Dari sisi fasilitas, obat-obatan, SDM dan lain sebagainya kita tahu apa yang disampaikan Dirut RS Bethesda pada pertemuan tadi sudah sangat bagus dan layak untuk menjadi rujukan dan menjadi salah satu rumah sakit providernya PT Jasindo,” jelas politisi Partai Kebangkitan Bangsa.

 

Sementara itu, Anggota Tim BURT Rendy M. Affandy Lamadjido menyatakan RS Bethesda Yogyakarta sudah sangat siap menjadi rumah sakit provider PT. Jasindo dengan peralatan-peralatan yang cukup canggih.

 

“Kita melakukan pengawasan terhadap rumah sakit provider yang ditunjuk pemerintah tentang pelaksanaan kesehatan bagi Anggota DPR dan keluarganya. Kami sudah meninjau rumah sakit Bethesda yang ada di Yogyakarta cukup lumayan, mereka sudah sangat siap, mereka punya peralatan-peralatan yang cukup canggih, dan pelayanannya saya kira juga cukup bagus.” Terang anggota dewan dari FPDIP ini.

 

Rendy menjelaskan yang perlu diperbaiki adalah hubungan-hubungan Jasindo dengan provider-provider yang sudah kami tinjau dan cukup lumayan. Selanjutnya kami minta kepada pemerintah untuk rumah sakit-rumah sakit yang tidak masuk dalam kualified kita tidak akan tunjuk lagi untuk tahun depan.

 

“Anggota DPR memiliki tugas dan tanggung jawab yang berat, dimana mereka bekerja 1 x 24 jam, sehingga masalah kesehatan sangat riskan, kita harap pemerintah yang sudah menunjuk rumah sakit provider, rumah sakit tersebut harus sudah siap. Mereka harus memiliki satu mekanisme program IT  dimana ketika dibuka satu nama sudah tertera riwayat kesehatan masing-masing anggota DPR. Dengan demikian diharapkan kecepatan untuk melakukan pengobatan bisa didapat,” mantap Rendy. (sc)

 


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Kemandirian adalah Esensi Pembelajaran Jarak Jauh
29-07-2020 / B.U.R.T.
Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso memaparkan, metode pembelajaran dalam jaringan (daring) memiliki tantangan tersendiri,...
Sambut ‘New Normal’, BURT DPR Cek Kesiapan Bandara Halim
14-07-2020 / B.U.R.T.
Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI mengecek langsung kesiapan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, dalam menyambut masa new normal,...
Protokol Bandara Harus Mampu Sesuaikan ‘New Normal’
06-07-2020 / B.U.R.T.
Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso mengatakan seluruh masyarakat Indonesia mau tidak mau sudah harus...
BURT Tinjau Kesiapan Protokol Normal Baru di Bandara Soetta
06-07-2020 / B.U.R.T.
Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI meninjau layanan keprotokolan bagi Anggota Dewan dalam menghadapi tatanan normal baru di Terminal...