Komisi X Apresiasi Persiapan UNBK di Karawang

15-03-2019 / KOMISI X
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Djoko Udjianto. Foto: Puntho/rni

 

 

Tim Kunjungan Kerja Spesifik (Kunspek) Komisi X DPR RI dipimpin Wakil Ketua Komisi X DPR RI Djoko Udjianto mengapresiasi persiapan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Persiapan menjelang pelaksanaaan UNBK di Kabupaten Karawang rata-rata sudah mencapau di atas 94 persen.

 

“Ini menandakan keseriusan pemerintah di daerah ini dalam rangka mensukseskan program UNBK,” ujar Djoko, usai memimpin pertemuan Tim Kunspek Komisi X DPR RI dengan Bupati Karawang beserta jajaran di Gedung Singaperbangsa, Karawang, Jabar, Kamis (14/3/2019). Kunspek Komisi X DPR RI ke Kabupaten Karawang ini dalam rangka memantau persiapan pelaksanaan UNBK yang akan dimulai pada akhir Maret mendatang.

 

Legislator Fraksi Partai Demokrat tersebut mengatakan, meski masih ada kekurangan sarana dan prasarana  khususnya ketersediaan komputer, tetapi berkat kerja keras dan kerjasama yang baik di internal Pemkab Karawang, masalah komputer tersebut bisa diatasi.

 

“Semoga, ke depan Pemkab Karawang dapat mencukupi kebutuhan komputer di semua sekolah. Ibu Bupati juga sangat concern dengan dunia pendidikan dengan mengalokasikan dana-dana yang cukup besar untuk membantu sarana dan prasarana, baik itu komputerisasi maupun sampai ke beasiswa,” harap Djoko.

 

Di sisi lain, Djoko mengapresiasi ketika mengetahui bahwa Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana memberikan beasiswa yang cukup besar, baik itu untuk pelajar tingkat SD, SMP dan SMA, meski sebetulnya Pemerintah Pusat sudah memggelontorkan anggaran Program Indonesia Pintar (PIP). Di samping itu, pemerintah juga memiliki program berupa Biaya Pendidikan Mahasiswa Miskin Berprestasi (Bidikmisi), Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dan program beasiswa ke sekolah luar negeri untuk mahasiswa.

 

“Inisiatif dari Bupati tersebut untuk memberikan beasiswa kepada siswa dan mahasiswa di wilayahnya adalah untuk menambah semangat keseriusan, dalam rangka mencerdaskan putra-putri asli daerah Kabupaten Karawang,” apresiasi legislator dapil Jawa Tengah itu. (pun/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Komisi X Himpun Masukan RUU Ekraf di Surabaya
20-03-2019 / KOMISI X
Komisi X DPR RI perlu mendapatkan dukungan data dari berbagai sumber di daerah, untuk melakukan fungsi pengawasan dan mengevaluasi capaian...
Komisi X Apresiasi Kolaborasi SKPD Tingkatkan Industri Ekraf Banyuwangi
20-03-2019 / KOMISI X
AnggotaKomisi X DPR RI SY Anas Thahir mengapresiasi kolaborasi dan koordinasi dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan stakeholder...
Legislator Apresiasi Sharing Sarpras UNBK di Purwakarta
18-03-2019 / KOMISI X
Anggota Komisi X DPR RI Titik Prasetyowati Verdi mengapresiasi sharing sarana dan prasarana untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)...
Permasalahan Klasik UNBK Masih Belum Terselesaikan
18-03-2019 / KOMISI X
Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP dan SMA sudah dilaksanakan sejak beberapa tahun lalu. Namun hingga kini permasalahan klasik...