Pertamina Harus Jaga Ketersediaan BBM

17-05-2019 / KOMISI VII

Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu Foto : Hendra/mr

 

 

Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu mengingatkan Pertamina untuk menjaga ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) menjelang Hari Raya Idul Fitri. Hal ini menjadi sorotan karena diperkirakan jumlah pengguna BBM tahun ini akan mengalami peningkatan dibanding tahun lalu. 

 

“Ini ritual tahunan ya. Kami mendorong kepada Pertamina untuk menjaga ketersediaan BBM menjelang hari raya Idul Fitri yang jatuh pada bulan Mei. Terkhusus di Medan dan sekitarnya, karena diperkirakan jumlah pengguna BBM tahun ini akan mengalami kenaikan,” ujar Gus Irawan saat memimpin Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VII DPR RI meninjau Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Medan Group, di Provinsi Sumatera Utara, Jumat (17/5/2019).

 

Gus Irawan pun mengakui selama menjelang dan sesudah perayaan Idul Fitri bisa dipastikan konsumsi BBM meningkat dari hari biasanya. Sehingga Komisi VII DPR RI patut memastikan ketersediaan BBM, khususnya di Sumut agar aman terkendali. 

 

“Ya memang konsumsi bahan bakar pasti meningkat menjelang Idul Fitri karena masyarakat pasti akan melakukan mudik ke kampung halaman. Karenanya kita datang ke TBBM Medan Group guna memastikan ketersediaan BBM di Medan aman. Alhamdulillah sudah dijelaskan tidak ada kendala," ungkapnya. 

 

Politisi Partai Gerindra ini pun juga mengapresiasi kinerja yang sinergi antara Pertamina dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) guna memetakan sejumlah titik yang berpotensi terjadi kelangkaan BBM. Sinergi itu dituangkan melalui pembentukan satgas. 

 

“Sudah dibentuk satgas dan posko guna melakukan pemetaan terhadap titik yang berpotensi terjadi kelangkaan BBM. Dan segala macam potensi itu sudah diantisipasi. Seperti Brastagi, dimana potensi pariwisata disana cukup besar saat libur panjang Idul Fitri. Nah, stok BBM di sana harus diperkuat,” terang legislator dapil Sumut II ini.

 

Gus Irawan optimis Pertamina mampu menjaga ketersediaan BBM di Sumut. TBBM Medan Group yang berlokasi di Belawan dan Labuhan Deli, selaku unit operasi yang berfungsi menjaga suplai dan distribusi harus siap siaga menghadapi segala tantangan yang mungkin terjadi. Turut serta dalam Kunspek ini Anggota Komisi VII DPR RI Taslim Aziz (F-Gerindra), Zulfan Lindan (F-Nasdem) dan Abdul Wahab Dalimunthe (F-Demokrat). (hs/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Jadikan Peringatan Harteknas Momentum Evaluasi Capaian Riset dan Inovasi Nasional
10-08-2020 / KOMISI VII
Anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto berharap Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) yang diperingati setiap 10 Agustus dijadikan momentum untuk...
Presiden Jokowi Seharusnya Pimpin Tim Pemulihan Ekonomi
24-07-2020 / KOMISI VII
Penunjukan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai Ketua Tim Pemulihan Ekonomi (TPE) oleh Presiden Joko Widodo ditanggapi...
Dukungan Penguatan Kelembagaan BIG untuk Tuntaskan Program KSP
14-07-2020 / KOMISI VII
Anggota Komisi VII DPR RI, Mulyanto menilai dukungan penguatan kelembagaan Badan Informasi Geospasial (BIG) menjadi sangat penting, termasuk di dalamnya...
Komisi VII - Dubes Uni Eropa Bahas ‘Renewable Energy’
13-07-2020 / KOMISI VII
Komisi VII DPR RI menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Uni Eropa (UE) untuk Indonesia Vincent Piket. Ketua Komisi VII DPR...