Setjen dan BK DPR Lepas Tiga Pegawai Pensiun

30-08-2019 / SEKRETARIAT JENDERAL

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar saat bersalaman dengan salah satu pensiun usai memimpin pelepasan tiga pegawai yang memasuki masa pensiun. Foto: Kresno/rni

 

Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI menggelar upacara pelepasan pensiunan tiga pegawai yang memasuki masa pensiun terhitung mulai tanggal 1 September 2019.  Pelepasan pegawai tersebut sudah menjadi suatu hal yang menjadi tradisi untuk melepas setiap pegawai pensiun yang hampir selalu ada setiap bulannya dengan cara yang elegan.

 

Acara berlangsung penuh kekeluargaan untuk memberikan penghormatan kepada para pegawai yang telah pensiun atas loyalitas dan pengabdian selama ini. Sudah menjadi tradisi Setjen dan BK DPR RI melepas setiap pegawai yang pensiun dengan upacara yang sakral. Hampir setiap bulannya ada pegawai Setjen dan BK DPR RI yang memasuki masa pensiun.

 

“Rata-rata jumlahnya mencapai 3 sampai 5 orang. Tradisi bagi kami melepas pegawai pensiun dengan satu upacara yang sangat sakral dan kekeluargaan seperti ini,” ujar Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar saat memimpin pelepasan tiga pegawai yang memasuki masa pensiun, di Gedung Setjen dan BK DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (30/8/2019).

 

Atas nama Setjen dan BK DPR RI, Indra menyampaikan kepada para pegawai pensiun agar memasuki masa purnabakti dengan sukacita. Indra juga berpesan kepada ketiga pegawai pensiun tersebut, meskipun sudah pensiun agar tetap bisa menjaga kesehatan dalam mengisi kegiatan hari-hari.

 

“Tentunya, kami sebagai pejabat yang masih aktif selalu menyampaikan pesan pada pegawai yang pensiun untuk selamat memasuki area kehidupan yang baru. Ini bukan pengabdian yang terakhir, karena justru ada hal-hal baru di luar yang bisa diberikan kepada masyarakat baik tenaga maupun pikiran,” tutur Indra.

 

Lebih lanjut, Indra mengatakan, para pegawai pensiun jika berkenan nantinya dapat bergabung menjadi anggota Persatuan Pensiunan Pegawai Setjen dan BK DPR RI (P3S). P3S adalah wadah bagi para pegawai yang pensiun untuk terus bisa berkiprah dan sebagai satu forum untuk menjaga silaturahmi baik sesama pensiunan maupun antar pensiunan dengan pegawai yang masih aktif.

 

Indra menutup sambutannya dengan menyampaikan selamat memasuki masa purnabakti kepada para pegawai pensiun dalam sebuah pantun. “Bunga kamboja putih berseri, kuningnya subur di ujung dahan. Atas hubungan kerja serta pertolongan yang diberi, puji syukur seta terimakasih kami ucapkan. Masa bakti takkan kembali, ia memang harus datang dan pergi. Setiap kali pintu dirapatkan lagi, ada pintu lain yang terbuka kembali,” tutup Indra diiringi riuh tepuk tangan.

 

Setjen dan BK DPR RI melepas tiga pegawai pensiun Setjen dan BK DPR RI terhitung 1 September 2019 ini. Ketiga pegawai pensiun tersebut adalah Ahmad Khailani, Chairudin, dan Amalia. Sebelum memasuki masa pensiun, ketiganya bertugas di masing-masing Sekretariat Fraksi yang ada di DPR RI dan telah mengabdi selama 37 tahun.

 

Hadir dalam acara ini jajaran pejabat Setjen dan BK DPR RI, antara lain Deputi Persidangan Damayanti, Plt. Deputi Administrasi Nunu Nugraha, Wakil Ketua P3S Suwaryo, Ketua Pengurus Koperasi Setjen dan BK DPR RI Mohammad Djazuli dan Pengurus Dharma Wanita Endang Suryastuti. (pun/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Setjen DPR Gelar Workshop Penulisan Naskah 'Stand Up Comedy'
23-09-2020 / SEKRETARIAT JENDERAL
Kepala Bidang Perpustakaan Sekretariat Jenderal DPR RI Elvira Dianti menyatakan Workshop Penulisan NaskahStand Up Comedy yang digelar Perpustakaan DPR RI...
Setjen DPR Raih Penghargaan BMN Award 2020
22-09-2020 / SEKRETARIAT JENDERAL
Sekretariat Jenderal DPR RI mendapatkan penghargaan BMN Award dari Kementerian Keuangan karena dinilai berhasil dalam hal pengelolaan dan utilitas Barang...
DPR Kembali Raih WTP ke-12 Kali
22-09-2020 / SEKRETARIAT JENDERAL
Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) kembali memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan Sekretariat Jenderal DPR RI tahun 2019....
Penghargaan SPIP Level Tiga, Jadi Kado Spesial Ittama DPR di Usia 5 Tahun
17-09-2020 / SEKRETARIAT JENDERAL
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar mengapresiasi penghargaan yang diterima Inspektorat utama (Ittama) DPR RI berupa Maturitas Sistem Pengendalian...