Pelayanan Jamkestama RS Yasmin Banyuwangi Penuhi Persyaratan

20-09-2019 / B.U.R.T.

Tim Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI saat meninjau Rumah Sakit (RS) Yasmin Banyuwangi. Foto : Taufan/mr

 

Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Nurhayati Monoarfa mendapatkan bahwa Rumah Sakit (RS) Yasmin Banyuwangi masih terakreditasi C. Sehingga tidak mumpuni untuk memberikan pelayanan bagi Anggota DPR RI. Namun fasilitas standar yang dimiliki sudah sangat cukup untuk pejabat negara, karena selain RS terbaik di Banyuwangi, dan satu satunya RS yang menjadi mitra Jasindo di daerah tersebut.

 

“Sebenernya Rumah Sakit Yasmin ini masih kelas C, dan tidak memenuhi persyaratan untuk Anggota DPR. Namun ini (RS) yang terbaik di Banyuwangi dan kita lihat fasilitas dasarnya sudah lengkap semua. Tinggal dokter spesialisnya ditingkatkan,” kata Nurhayati saat memimpin tim Kunjungan Kerja BURT ke RS Yasmin, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis, (19/9/2019).

 

Nurhayati mengatakan, tujuan BURT mengunjungi RS Yasmin Banyuwangi yang merupakan mitra Jasindo dalam rangka meninjau langsung fasilitas-fasilitas yang tersedia. Sehingga bagi setiap pejabat negara dan Anggota DPR RI yang merupakan peserta Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) yang ingin melakukan pengobatan menjadi tidak terhambat.

 

“Tujuan kita ke sini melihat langsung rumah sakit yang menjadi provider dari Jadindo ini apakah fasilitasnya sudah memenuhi persyaratan sehingga bagi setiap pejabat negara dan keluargannya terutama anggota DPR yang ingin berobat tidak terhambat,” tandas politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut.

 

Anggota Komisi V DPR RI itu mengharapkan agar ke depannya RS Yasmin yang menjadi satu-satunya mitra Jasindo di Banyuwangi bisa meningkatkan lagi tingkat akreditasinya dengan cara menambah ruangan yang masih kurang. Selain itu perlu adanya peningkatan kapasitas dan jumlah dokter spesialis, karena perkembangan penyakit yang ada sudah sangat mengkhawatirkan.

 

“Di sini semua sudah terjamin kebersihannya, juga sudah baik. Namun sebagai satu-satunya mitra Jasindo di Banyuwangi, Rumah Sakit Yasmin harus meningkatkan lagi tingkat akreditasinya dari C ke B, dengan cara menambah lagi ruangan yang ada dan meningkatkan dokter spesialis. Karena kita tahu penyakit sekarang sudah sangat berbahaya,” pesan Nurhayati. (tn/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Novita Wijayanti Ajak Seluruh Elemen Perkuat Persatuan
14-08-2020 / B.U.R.T.
Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Novita Wijayanti mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tak henti merajut persatuan...
Kemandirian adalah Esensi Pembelajaran Jarak Jauh
29-07-2020 / B.U.R.T.
Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso memaparkan, metode pembelajaran dalam jaringan (daring) memiliki tantangan tersendiri,...
Sambut ‘New Normal’, BURT DPR Cek Kesiapan Bandara Halim
14-07-2020 / B.U.R.T.
Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI mengecek langsung kesiapan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, dalam menyambut masa new normal,...
Protokol Bandara Harus Mampu Sesuaikan ‘New Normal’
06-07-2020 / B.U.R.T.
Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso mengatakan seluruh masyarakat Indonesia mau tidak mau sudah harus...