Pimpinan DPR Tinjau Pengamanan Kompleks Parlemen Jelang Pelantikan Presiden

08-10-2019 / PIMPINAN

Pimpinan DPR RI saat meninjau kesiapan keamanan di sejumlah titik di Kompleks Parlemen. Foto : Kresno/mr

 

 

Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2019 mendatang, Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsudin, Sufmi Dasco Ahmad, dan Rachmad Gobel melakukan tinjauan on the spot di sejumlah titik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2019). Tinjauan diawali dengan mengunjungi Media Center DPR RI di Gedung Nusantara III, sekaligus berbincang dengan para wartawan.

 

Dengan mengendarai sendiri boogie car, Puan melanjutkan peninjauan dengan melihat kesiapan keamanan yang ada di pos Pengamanan Objek Vital (Pam Obvit) di gerbang depan Gedung Parlemen. Selain berbincang mengenai kesiapan dan jumlah petugas kepolisian yang diterjunkan jelang agenda pelantikan Presiden, Pimpinan DPR RI juga memberikan support dan dukungan berupa buah-buahan kepada aparat kepolisian yang sedang bertugas.

 

Tinjauan Pimpinan DPR selanjutnya yaitu mendatangi tenda-tenda prajurit TNI yang ikut bersiaga menjaga keamanan di Kompleks Parlemen. Sama halnya dengan yang dilakukan sebelumnya, selain berfoto bersama dan memberikan buah-buahan, Puan beserta Pimpinan DPR RI lainnya menyalami satu persatu prajurit TNI yang sedang bertugas tersebut.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan menyambangi ruang KK II, yakni tempat digelarnya acara pengarahan yang diberikan oleh Wakapolda Metro Jaya kepada seluruh aparat kepolisian yang bertugas di wilayah Kompleks Parlemen, terkait penyempurnaan proses pengamanan yang akan dilakukan jelang agenda pelantikan Presiden dan Wapres masa jabatan 2019-2024.

 

Ketua DPR RI Puan Maharani menyalami petugas keamanan. Foto : Runi/mr

 

Pada kesempatan itu, Puan mengatakan, sebagai Ketua DPR RI yang baru dilantik, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada petugas keamanan, baik TNI maupun Polri yang telah bertugas dengan baik dalam menjaga stabilitas keamanan Gedung DPR RI, sehingga acara pengambilan sumpah/janji Anggota DPR RI, termasuk Anggota MPR RI dan DPD RI pada 1 Oktober yang lalu bisa berjalan dengan lancar.

 

“Masih banyak PR (pekerjaan rumah-red) yang memerlukan dukungan dari pihak Kepolisian dan TNI yang saat ini masih bertugas di Gedung DPR ini. Kita harus tetap semangat dan tetap menjaga supaya pelaksanaan pelantikan Presiden pada tanggal 20 Oktober itu bisa berjalan secara kondusif,” pesan politisi PDI-Perjuangan itu kepada personel Kepolisian dan TNI.

 

Walaupun situasi dan kondisi di lapangan sangat berdinamika, Puan melihat soliditas dan sinergi Kepolisian dan TNI bisa tetap terjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan. “Semangat itu tentu saja harus kita kawal terus dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tetap semangat, tetap berjuang dan untuk NKRI harga mati kita lakukan termasuk menjaga kelancaran acara pelantikan presiden pada tanggal 20 Oktober yang akan datang,” tandasnya. (dep/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Bamus DPR Sepakati Jumlah Anggota AKD 2019-2024
18-10-2019 / PIMPINAN
Pimpinan DPR RI bersama Pimpinan Fraksi DPR RI menggelar rapat pengganti Badan Musyawarah (Bamus) untuk menentukan komposisi jumlah anggota serta...
Pembentukan AKD Disepakati dengan Prinsip Gotong Royong
18-10-2019 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Puan Maharani mengumumkan kesepakatan seluruh fraksi di DPR RI atas pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Untuk mengemban...
Ketua DPR Hadiri Perpisahan Kabinet Kerja Jokowi-JK
18-10-2019 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Puan Maharani menghadiri perpisahan anggota Kabinet Kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK)....
Ketua DPR Pastikan AKD Tetap 11 Komisi
16-10-2019 / PIMPINAN
DPR RI Periode 2019-2014 telah resmi bekerja selama dua pekan terakhir. Namun hingga saat ini, penentuan dan pembentukan Alat Kelengkapan...