Jadikan Sumpah Pemuda Sebagai Momentum Untuk Majukan Bangsa

28-10-2019 / LAIN-LAIN

Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Ace Hasan Syadzily. Foto : Arief/mr

 

Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober ini harus dimaknai sebagai momentum kemajuan bangsa Indonesia.

 

"Sumpah Pemuda yang digelar setiap tanggal 28 Oktober menjadi momentum yang sangat tepat bagi kita semua agar kita tetap memiliki semangat kepemudaan dalam membangun bangsa ini," papar Ace, dalam rilis yang diterima Parlementaria, Senin (28/10/2019).

 

Menurut Alumnus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini, Sumpah Pemuda merupakan komitmen para pemuda untuk menyatukan diri dalam satu bangsa, satu nusa dan menjunjung tinggi bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

 

"Kita harus kembali meneguhkan persatuan kita sebagai bangsa akibat perbedaan pandangan politik dalam wadah NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Semua harus berkomitmen untuk memajukan bangsa Indonesia sesuai dengan perannya masing-masing," jelas Ace.

 

Menurut Ace, melalui semangat kepemudaan, negara Indonesia akan mampu bersaing agar sejajar dengan negara-negara maju yang lain. "Kita majukan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang mandiri, maju, bermartabat, berdaya saing dan sejajar dengan bangsa lain di dunia," tandas Ace.

 

Pada tahun 2019 ini, Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-91. Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI masa bhakti 2014-2019 ini mengajak agar masyarakat memaknai Hari Sumpah Pemuda sebagai momentum kemajuan bangsa Indonesia. (eko/es)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Pemenuhan Fasilitas Bagi Penyandang Disabilitas Merupakan Wujud Kehadiran Negara
07-08-2020 / LAIN-LAIN
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily mengajak anak-anak penyandang disabilitas untuk tidak rendah diri dalam pergaulan, baik...
Secara Teknikal Indonesia Sudah Resesi
07-08-2020 / LAIN-LAIN
Anggota Komisi XI DPR RI Mukhamad Misbakhun menilai dilihat dari data BPS Badan Pusat Statistik, saat ini pertumbuhan ekonomi di...
Legislator Siap Perjuangkan Pembangunan Infrastruktur Natuna
05-08-2020 / LAIN-LAIN
Anggota Komisi V DPR RI Ansar Ahmad menegaskan siap memperjuangkan pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. Dimana, masih...
Serahkan Surat Nasabah Bumiputera, Legislator Harap Pertemuan Manajemen Segera Terlaksana
04-08-2020 / LAIN-LAIN
Anggota Komisi XI DPR RI Anis Byarwati menepati janjinya untuk memperjuangkan hak nasabah AJB Bumiputera yang menemuinya di Gedung DPR...