KOMISI VII KUNJUNGI PROV. BANGKA BELITUNG

08-04-2011 / KOMISI VII

     

  Pada Reses Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2010-2011, Komisi VII DPR RI yang membidangi masalah energi, sumber daya mineral, riset dan teknologi serta lingkungan hidup akan melakukan kunjungan ke Provinsi Bangka Belitung. Kunjungan Kerja ini merupakan kunjungan rutin yang dilakukan Anggota Dewan saat memasuki masa reses.

       Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi VII ini dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi VII, Achmad Farial (F-PPP) dan diikuti beberapa anggota Komisi lainnya, Teuku Irwan (F-PD), Azwir Dainy Tara (F-PG), Bobby Adhityo Rizaldi (F-PG), Tri Hanurita (F-PG), Dewi Aryani Hilman (F-PDI Perjuangan), Syarif Bastaman (F-PDI Perjuangan), Sugihono Karyosuwondo (F-PKS), Alimin Abdullah (F-PAN), Totok Daryanto, (F-PAN), Nur Yasin (F-PKB).

       Pada hari pertama kunjungan, Senin (11/4) Tim Kunker Komisi VII rencananya akan melakukan kunjungan ke Botanical Garden dan dilanjutkan peninjauan ke DEPO PT. Pertamina (Persero).

       Hari kedua, Tim kunker akan mengadakan pertemuan dengan Gubernur, DPRD, Bapedalda, Dewan Riset Daerah, Dinas Pertambangan, dan instansi terkait lainnya di Kantor Gubernur Bangka Belitung. Sore harinya peninjauan dilanjutkan ke PLTU 3 Bangka , Pangkal Pinang. Hari selanjutnya, Tim Kunker akan melakukan peninjauan langsung ke PT. Timah di Belinyu.

        Farial mengatakan, maksud diadakannya kunjungan ke Provinsi Bangka Belitung adalah dalam rangka menyerap aspirasi dan melihat secara langsung perkembangan di daerah khususnya pengelolaan energi dan sumber daya mineral, lingkungan hidup serta riset dan teknologi dan penanganan ketenagalistrikan.

         Selain itu, kunjungan ini juga bertujuan untuk mendapatkan informasi dan melihat secara langsung perkembangan sektor Energi  dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Lingkungan Hidup (LH), Riset dan Teknologi (Ristek). (ra)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Dominasi Asing di Industri Nikel Dalam Negeri Disayangkan
30-11-2020 / KOMISI VII
Anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto menyayangkan dominasi asing di industri nikel dalam negeri. Politisi Fraksi Partai Keadilan (PKS) itu...
Komisi VII Dorong ESDM Tingkatkan Litbang Jirap Sektor Migas
30-11-2020 / KOMISI VII
Komisi VII DPR RI mendorong Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Balitbang dan Kepala Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral...
Pemerintah Harus Dukung Penuh Peran RU VI Balongan
30-11-2020 / KOMISI VII
Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Alex Noerdin menilai Pertamina Refinery Unit (RU) VI Balongan di Indramayu, Jawa Barat memiliki...
Eddy Suparno Usulkan Gedung BUMN Gunakan Panel Surya
29-11-2020 / KOMISI VII
Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno berharap industri-industri dalam negeri, terutama BUMN bisa menggunakan panel surya di gedung-gedung...