Wartawan Parlemen Diminta Sampaikan Kegiatan Kedewanan

30-11-2019 / B.U.R.T.

Wakil Ketua BURT DPR RI Novita Wijayanti didampingi Deputi Persidangan DPR RI, Kepala Biro Pemberitaan Parlemen dan Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen memukul gong sebagai tanda dibukanya FKSPK di Kota Bogor. Foto: Azka/SF

 

 

Koordinatoriat Wartawan Parlemen yang setiap harinya meliput kegiatan kedewanan diharapkan sebagai jembatan yang bisa membantu dalam menyampaikan pesan-pesan dari semua kebijakan serta kegiatan yang ada dan dihasilkan di DPR RI. Pesan tersebut disampaikan secara  langsung oleh Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Novita Wijayanti saat membuka Forum Komunikasi dan Sosialisasi Program Kerja DPR RI.

 

“Saya berharap, wartawan khususnya wartawan parlemen sebagai jembatan yang bisa membantu dalam menyampaikan pesan-pesan dari semua kebijakan dan kegiatan yang ada dan dihasilan di DPR. Pesan tersebut yang ingin saya sampaikan kepada masyarakat atau publik supaya tidak salah dalam pemahaman di masyarakat,” ujar Novita dalam acara yang mengambil tema Refleksi Akhir Tahun; Sinergi DPR RI dengan Wartawan Parlemen dalam Mensosialisasikan Kinerja DPR.di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/11/2019).

 

Novita berharap Koordinatoriat Wartawan Parlemen yang setiap harinya meliput kegiatan kedewanan juga turut menjaga kondusifitas dan persatuan bangsa. Hal ini mengingat kerap kali ditemukan media-media yang cenderung provokasi, sehingga menyulut emosi di masyarakat. Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Novita Wijayanti meminta Wartawan Parlemen untuk senantiasa proporsional dalam memberitakan kegiatan dewan, bahkan jika perlu menggunakan sudut pandang humanis dan positif.

 

“Sehingga, sebagai legislator berharap bisa bersama-sama sinergi dengan para wartawan parlemen untuk membuat suasana kondusif di Indonesia. Tanggung jawab para wartawan juga dalam menjaga stabilitas dengan menghasilkan berita-berita yang baik supaya Indonesia kondusif," tutur Novita.

 

Politisi Partai Gerindra ini juga menaruh harapan agar wartawan juga mampu memberitakan DPR RI dengan positif, karena menurutnya citra DPR RI yang baik adalah salah satu visi terwujudnya Parlemen Modern. Karena salah satu indikator Parlemen Modern adalah mendapatkan kepercayaan di masyarakat. "Kita pengen-nya membuat pencitraan yang baik, walaupun secara survei tidak demikian. Tapi kita tetap berharap dengan wartawan ini bisa bersinergi selalu (dengan DPR RI),” harapnya.

 

Anggota Komisi V DPR RI ini juga mengungkapkan akan terus menjalin silaturahmi dengan wartawan. Pada kesempatan kali ini misalnya, Novita yang tengah sakit namun tetap berusaha hadir dalam kegitan silaturahmi dengan wartawan ini. "Sedianya saya sedang tidak enak badan, namun karena mendapatkan undangan ini maka saya berusaha untuk hadir," tuturnya sembari mendapatkan tepuk tangan dari para wartawan.

 

Usai memberikan sambutan, Novita juga secara simbolis melalui pemukulan gong sebagai pembuka kegiatan Forum Komunikasi dan Sosialisasi Program Kerja DPR RI. Turut serta mendampingi Deputi Persidangan Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI Damayanti dan Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Y.O.I Tahapari serta jajaran pejabat dan pegawai di lingkungan Setjen dan BK DPR RI. Kegiatan ini turut dihadiri 112 wartawan parlemen yang tergabung dalam Koordinatoriat Wartawan Parlemen.

 

Novita berharap silaturahmi antara DPR RI dengan Koordinatoriat Wartawan Parlemen ini bisa terus dilakukan di tahun-tahun mendatang. Legislator dapil Jawa Tengah VIII ini juga menbuka pintu seluas-luasnya terhadap wartawan yang ingin sharing informasi dan diskusi tentang situsasi kebangsaan terkini. Acara diakhiri foto bersama Novita dengan pejabat lingkungan Setjen dan BK DPR RI dan seluruh wartawan yang tergabung dalam Koordinatoriat Wartawan Parlemen. (hs,pun/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Ketua BURT Tekankan Pentingnya Kesadaran Masyarakat Menjaga Lingkungan
03-01-2020 / B.U.R.T.
Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso menekankan pentingnya kesadaran masyarakat untuk membantu menjaga lingkungan, sebagai...
Legislator Imbau Bantuan CSR BUMN Disalurkan Hingga Pasca Banjir
03-01-2020 / B.U.R.T.
Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Doni Akbar saat mengunjungi dan memberikan bantuan kepada Korban Banjir di Kelurahan...
BURT Serahkan Bantuan ‘DPR Peduli Bencana’ Kepada Korban Banjir
03-01-2020 / B.U.R.T.
Musibah banjir yang melanda kawasan Jabodetabek pada awal tahun 2020, menyisakan duka. Ketua Badan Ururan Rumah Tangga (BURT) DPR RI...
Jangan Saling Menyalahkan Atas Bencana Banjir Jabodetabek
03-01-2020 / B.U.R.T.
Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Idah Syahidah Rusli Habibie berharap agar seluruh pihak tidak saling menyalahkan atas...