BURT Pastikan Kesiapan RS Islam Malahayati Tangani Pasien Jamkestama

17-12-2019 / B.U.R.T.

Wakil Ketua BURT DPR RI, Bakri saat memimpin Tim Kunjungan Kerja ke Medan. Foto : Ayu/mr

 

Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI memastikan kesiapan RS Islam Malahayati, Medan, Sumatera Utara (Sumut) dalam menangani pasien asuransi Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) yang notabene dimiliki oleh seluruh anggota DPR RI. Kesiapan pelayanan tersebut menyangkut fasilitas peralatan kesehatan, tempat tidur, Sumber Daya Manusia baik itu dokter, perawat maupun tenaga medis lainnya.

 

“Kami sengaja mengunjungi RS Islam Malahayati untuk mengetahui kesiapan dalam menangani pasien Jamkestama yang juga dimiliki oleh anggota DPR RI. Kesiapan itu menyangkut fasilitas peralatan kesehatan, tempat tidur, dokter-dokter dan tenaga medis lainnya. Dan setelah kami lihat sendiri semua itu cukup bagus, pelayanannya juga cukup baik, namun tetap harus terus ditingkatkan,” ujar Wakil Ketua BURT DPR RI, Bakri saat memimpin Tim Kunjungan Kerja ke Medan, Sumut, Senin (16/12/2019).

 

Politisi Fraksi PAN ini juga mengapresiasi keberadaan RS Islam Malahayati sejak sepuluh tahun lalu bekerja sama dengan PT. Jasindo sebagai salah satu penyelengara Jamkestama. Keberadaan RS ini cukup strategis, berada di tengah-tengah kota Medan. Tampak dari luar (gedung), RS ini terlihat sederhana. Namun di dalamnya, terlihat peralatan kesehatan yang cukup memadai, bahkan ruang VVIP pun terbilang cukup baik untuk ukuran rumah sakit dengan tipe C.

 

Meski demikian, Bakri berharap agar pelayanan kesehatan yang cukup prima itu tidak hanya diberikan untuk peserta Jamkestama, namun kepada seluruh masyarakat Indonesia. Karena mendapat pelayanan kesehatan yang baik itu merupakan hak dari seluruh warga Negara Indonesia.

 

Pada kesempatan itu BURT DPR RI juga mendapat masukan dari Direktur RS. Islam Malahayati yang berharap dukungan DPR RI untuk peningkatan fasilitas dan peralatan rumah sakit tersebut. Bakri mengatakan, masukan tersebut akan diteruskan ke Komisi IX DPR RI yang salah satunya membidangi masalah kesehatan termasuk rumah sakit.

 

Turut hadir dalam kunjungan kerja ke RS Islam Malahayati, Medan yaitu Ketua BURT DPR RI Agung Budi Santoso (F-Demokrat), serta didampingi beberapa Anggota BURT DPR RI yaitu Paramitha Widya Kusuma (F-PDI Perjuangan), Gatot Sudjito, Idah Syaidah Rusli Habibie, Itje Siti Dewi Kuraesin (F-Golkar), Slamet Ariyadi (F-PAN). (ayu/es)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Kemandirian adalah Esensi Pembelajaran Jarak Jauh
29-07-2020 / B.U.R.T.
Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso memaparkan, metode pembelajaran dalam jaringan (daring) memiliki tantangan tersendiri,...
Sambut ‘New Normal’, BURT DPR Cek Kesiapan Bandara Halim
14-07-2020 / B.U.R.T.
Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI mengecek langsung kesiapan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, dalam menyambut masa new normal,...
Protokol Bandara Harus Mampu Sesuaikan ‘New Normal’
06-07-2020 / B.U.R.T.
Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso mengatakan seluruh masyarakat Indonesia mau tidak mau sudah harus...
BURT Tinjau Kesiapan Protokol Normal Baru di Bandara Soetta
06-07-2020 / B.U.R.T.
Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI meninjau layanan keprotokolan bagi Anggota Dewan dalam menghadapi tatanan normal baru di Terminal...