BURT Apresiasi MoU Keprotokolan Dewan di Bandara

31-12-2019 / B.U.R.T.

Pimpinan BURT dan Sekjen DPRI RI menghadiri Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MoU) antara Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI dengan PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk, PT. Garuda Angkasa, PT. Bumi Liputan Jaya, Koperasi Karyawan Satya Ardhia, KSO AP Solusi-Trikama Boga (Lounge Saphire). Foto: Kresno/rni

 

Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Dimyati Natakusumah mengapresiasi upaya Kesetjenan DPR RI dalam mengoptimalkan layanan keprotokolan kepada Dewan di lingkungan Bandar Udara (Bandara) Soekarno Hatta dan Bandara Halim Perdana Kusuma dalam menjalankan tugas sebagai Anggota Dewan yang memiliki hak-hak fasilitas pelayanan yang equal antara Eksekutif maupun Yudikatif.

 

Hal tersebut diungkapkannya usai menghadiri Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MoU) antara Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI dengan PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk, PT. Garuda Angkasa, PT. Bumi Liputan Jaya, Koperasi Karyawan Satya Ardhia, KSO AP Solusi-Trikama Boga (Lounge Saphire) tentang Layanan Keprotokolan di Bandara bagi Anggota DPR RI, di Ruang Rapat Setjen DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (30/12/2019).

 

“Saya apresiasi apa yang dilakukan oleh suporting staff kami yaitu kesetjenan DPR RI. Pak Sekjen dan jajaran telah memberikan juga merencanakan pelayanan yang lebih baik lagi kepada anggota legislatif. Tujuannya adalah supaya kinerja anggota legislatif lebih meningkat dan bermanfaat untuk masyarakat, maka diberikanlah hak-hak anggota Dewan tersebut, yaitu keprotokolan,” katanya.

 

Menurut Dimyati, hak-hak keprotokolan bagi Anggota Legislatif harus disetarakan dengan eksekutif maupun Yudikatif. Harus ada pelayanan yang terbaik, seperti tempat tunggu yang memadai sebagai upaya mensejajarkan pelayanan seperti yang diberikan kepada eksekutif dan yudikatif. Ia berharap di tahun 2020 mendatang layanan kesetaraan layanan tersebut dapat diberikan dan lebih baik lagi.

 

Sementara itu Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengatakan pelayanan keprotokolan terhadap Anggota Dewan di lingkungan bandara tidak hanya berhenti sampai di situ saja. Harus terus ditingkatkan dan disempurnakan di masa-masa mendatang.

 

“Sebenarnya kalau aspek pelayanan itu tidak ada standar yang seolah olah sudah selesai. Kita selalu berfikir agar pelayanan ini tiap tahunnya terus disempurnakan, kenyamanannya, keakuratannya. Jadi yang disebut dengan pelayanan prima itu tidak pernah ada titik akhir, terus harus disempurnakan. Jadi saya selalu mengingatkan kepada para pihak yang bekerja sama ini untuk terus menyempurnakan aspek layanan,” katanya.

 

Menanggapi hal tersebut, VP. Ground Handling and Ancillari Commercial Services PT Gapura Angkasa Oka Tiaksa mengatakan, Angkasa Pura sudah memberikan layanan sejak kedatangan hingga Anggota Dewan berhasil take off ke tujuannya.

 

“Dan untuk layanan ini kami akan selalu tingkatkan, baik dari soft skill, kemudian dari SOP yang sudah menjadi persyaratan kami. Tentunya akan kami tingkatkan lagi jika masih memungkinkan pada kerjasama-kerjasama cabang lainnya tentunya kami berada di hampir 50 bandara seluruh indonesia,” tutupnya. (ndy,zbl/es)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Kemandirian adalah Esensi Pembelajaran Jarak Jauh
29-07-2020 / B.U.R.T.
Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso memaparkan, metode pembelajaran dalam jaringan (daring) memiliki tantangan tersendiri,...
Sambut ‘New Normal’, BURT DPR Cek Kesiapan Bandara Halim
14-07-2020 / B.U.R.T.
Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI mengecek langsung kesiapan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, dalam menyambut masa new normal,...
Protokol Bandara Harus Mampu Sesuaikan ‘New Normal’
06-07-2020 / B.U.R.T.
Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso mengatakan seluruh masyarakat Indonesia mau tidak mau sudah harus...
BURT Tinjau Kesiapan Protokol Normal Baru di Bandara Soetta
06-07-2020 / B.U.R.T.
Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI meninjau layanan keprotokolan bagi Anggota Dewan dalam menghadapi tatanan normal baru di Terminal...