Anggota DPR Apresiasi Pembangunan Infrastruktur Jalan di Riau

14-02-2020 / KOMISI V

Anggota Komisi V DPR RI Ansar Ahmad. Foto : Nadia/mr

 

Anggota Komisi V DPR RI Ansar Ahmad berharap pembangunan jalan 4 jalur di Pekanbaru-Bengkinang dapat segera diselesaikan. Mengingat kepadatan arus lalu lintas di daerah tersebut sehingga membutuhkan akses jalan yang memadai. Termasuk pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai diharapkan selesai sesuai target, yaitu bulan April saat menjelang lebaran 2020.

 

Hal itu diungkapkan Ansar usai meninjau pengerjaan jalan 4 jalur Pekanbaru-Bengkinang dan Tol Pekanbaru-Dumai dalam rangka peninjauan infrastruktur dan transportasi di Provinsi Riau, Kamis (13/2/2020). Selama ini jalan dua jalur itulah yang menjadi penghubung Riau dengan kabupaten bahkan provinsi lain. Saat ini jalur tersebut cukup padat karena ramai dilalui kendaraan.

 

“Saya kira memang dua jalur itu yang terpadat di Riau yang menghubungkan pusat pemerintahan provinsi ke beberapa kabupaten bahkan ke provinsi yang lain. Saat ini melalui APBN sudah dibangun hingga 4 jalur jalan menuju Bengkinang dari Pekanbaru. Kita berharap bisa segera selesai karena tingkat kepadatannya memang sangat tinggi,” katanya.

 

Sementara itu, Anggota Komisi V DPR RI Hasan Basri Agus menyoroti keunikan dalam pembangunan jalan 4 jalur Pekanbaru-Bengkinang. Di mana Pemerintah Provinsi turut membantu pembangunan jalan nasional. Menurut Hasan hal ini sangat positif, mengingat kemampuan keuangan Provinsi Riau cukup mumpuni untuk ikut menyokong kebijakan nasional.

 

“Ternyata menarik juga, di Riau, pada proyek infrastruktur jalan nasional, Pemerintah Provinsi turut membantu meneruskan programnya melalui APBD,” legislator dapil Jambi itu.

 

Pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai tak luput dari apresiasi Hasan. “Menyangkut masalah anggaran, pembangunan jalan tol di daerah Sumatera ini tentunya tidak sama di Jawa. Syukurlah Hutama Karya yang ditugaskan menyelesaikan jalan menangani jalan di Sumatera kita optimis memang ke depan,” tutupnya. (ndy/es)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
DPR Dipercaya Publik, Rifqinizamy Apresiasi Peran Biro Pemberitaan Parlemen
25-02-2020 / KOMISI V
DPR RI periode 2019-2024 dinilai memiliki kinerja yang baik oleh masyarakat Indonesia. Hal itu, berdasarkan survei yang dilakukan lembaga Survei...
Lasarus Terima Audiensi DPRD Kapuas Hulu
24-02-2020 / KOMISI V
Ketua Komisi V DPR RI Lasarus menerima kunjungan audiensi DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Pada audiensi tersebut, mencuat beberapa...
Atasi Banjir Secara Komprehensif
22-02-2020 / KOMISI V
Wakil Ketua Komisi V DPR RI Nurhayati menyampaikan bahwa mengatasi banjir harus ditangani secara komprehensif. Tidak hanya sekedar normalisasi fungsi...
Anggota DPR Dorong Percepatan Penyelesaian Bendungan Karian
22-02-2020 / KOMISI V
Anggota Komisi V DPR RI Hasan Basri mengatakan Bendungan Karian merupakan bendungan yang multifungsi karena akan dimanfaatkan sebagai sumber air...