RIEKE DIAH PITALOKA (F-PDIP) : BEBAN BERAT MENANTI UNTUK BENAHI TENAGA KERJA

01-10-2009 / LAIN-LAIN

Terpilih sebagai anggota periode 2009-2014 bagi pemeran Oneng dalam sinetron ”Bajai Bajuri” merupakan sebuah kerja berat. Meningat kondisi masyarakat Indonesia saat ini tengah berada dalam keadaan memprihatinkan akibat adanya bencana alam maupun sosial di berbagai daerah, seperti yang baru saja terjadi di Padang Pariaman.

Hal pertama yang akan dilakukan Rieke sebagai anggota DPR adalah berkomunikasi dengan partai. ”Komunikasi itu penting sekali, karena kita tidak sendiri. Keberadaan kita sebagai anggota DPR merupakan petugas partai dari fraksi,” ungkapnya usai pengambilan sumpah jabatan anggota MPR/ DPR/ DPD RI di Gedung Nusantara, Senayan, Kamis (1/10).

Kedua, bagaimana membentuk sebuah Tim yang betul-betul bisa bekerja sama yang nanti bisa membantu dirinya bekerja. ”Jaringan-jaringan yang ada diluar Parlemen mudah-mudahan masih mau membantu saya,” tandasnya.

Ketika disinggung tentang kekhawatiran banyak kalangan pihak terkait keanggotaan sekarang, dengan tegas Rieke menjawab ”kita buktikan dengan kerja,” tegasnya.

Rieke berharap, partainya akan menempatkannya di Komisi yang membidangi masalah tenaga kerja. Ia mengaku fraksinya sudah mempunyai berbagai langkah konkrit untuk membantu permasalahan tenaga kerja.

”Kondisi tenaga kerja masih sangat memprihatinkan, sehingga banyak hal harus dibenahi. Mulai dari peraturannya, pelaksanaan peraturannya. Yang sangat memprihatinkan adalah nasib tenaga kerja yang berada diluar negeri. Para buruh migran Indonesia.

”Kita akan concern sekali terhadap persoalan itu,” janji anggota dari partai berlambang kelapa banteng ini.

Kepada rakyat yang telah memilihnya, Rieke mengaku tidak akan lupa diri meskipun ia tidak terlibat langsung namun perhatian terhadap mereka tetap akan diakomodir baik melalui staf, maupun jaringan-jaringan yang telah dibentuk, selalu akan bekerjasama dengan baik.

            ”Tanpa mereka kita tidak akan ada disini,” ujarnya. (da/sw)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Pemenuhan Fasilitas Bagi Penyandang Disabilitas Merupakan Wujud Kehadiran Negara
07-08-2020 / LAIN-LAIN
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily mengajak anak-anak penyandang disabilitas untuk tidak rendah diri dalam pergaulan, baik...
Secara Teknikal Indonesia Sudah Resesi
07-08-2020 / LAIN-LAIN
Anggota Komisi XI DPR RI Mukhamad Misbakhun menilai dilihat dari data BPS Badan Pusat Statistik, saat ini pertumbuhan ekonomi di...
Legislator Siap Perjuangkan Pembangunan Infrastruktur Natuna
05-08-2020 / LAIN-LAIN
Anggota Komisi V DPR RI Ansar Ahmad menegaskan siap memperjuangkan pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. Dimana, masih...
Serahkan Surat Nasabah Bumiputera, Legislator Harap Pertemuan Manajemen Segera Terlaksana
04-08-2020 / LAIN-LAIN
Anggota Komisi XI DPR RI Anis Byarwati menepati janjinya untuk memperjuangkan hak nasabah AJB Bumiputera yang menemuinya di Gedung DPR...