SELURUH FRAKSI BERHARAP KERJASAMA DAPAT TERJALIN BAIK

01-10-2009 / LAIN-LAIN

 

            Sembilan Fraksi yang ada di DPR berharap dapat bekerjasama dalam menjalankan tugas. Hal itu diungkap masing-masing juru bicara dalam Rapat Paripurna DPR yang dipimpin Ketua DPR Sementara Marzuki Alie (F-PD) di dampingi Priyo Budi Santoso (F-PG) di ruang Rapat Paripurna DPR, Kamis (1/10).

            Rapat Paripurna DPR RI kedua yang pertama kali dipimpin Pimpinan Semenetara DPR dalam agendanya setiap fraksi menyampaikan nama fraksi dan struktur pimpinannya.

            Juru bicara F-Partai Demokrat (F-PD) dalam penjelasannya di hadapan Rapat Paripurna menjelaskan bahwa nama Fraksi tersebut tidak berubah. Namun Ketua Fraksi yang semula di jabat Syarief Hasan, pada periode kali ini di jabat Anas Urbaningrum.

            Fraksi Partai Golkar juga tetap dengan nama yang digunakan pada periode sebelumnya. Ketua F-PG dijabat sementara Priyo Budi santoso hingga Munas Partai Golkar di Pekanbaru.

            Juru bicara F-PDI Perjuangan Panda Nababan dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa Ketua Fraksinya tetap di jabat Tjahjo Kumolo, sekretaris Bambang Wuryanto dan Bendahara Olly Dondokambey.

            F-PKS pada periode 2009-2014 dipimpin Mustafa kamal yang sebelumnya juga telah menjadi anggota DPR Periode 2004-2009.

            F-Partai Amanat Nasional atau F-PAN diketuai Asman Abnur yang pada periode 2004-2009 menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi XI yang membidangi keuangan.

            Hasrul Azwar pada periode 2009-2014 menjadi Ketua F-Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP). Hasrul pada periode 2004-2009 menjabat sebagai Ketua Komisi VIII yang membidangi agama dan sosial.

            Marwan Ja’far pada periode 2009-2014 menjadi Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB). Nama fraksi ini berubah, dimana sebelumnya menggunakan nama Fraksi Kebangkitan Bangsa.

            Sementara itu dua pendatang baru yaitu Fraksi Partai Gerindra (F-PG) dipimpin Wijono Harjanto dengan sekretaris Fraksi dijabat Desmon J Mahesa. Fraksi Hati Nurani Rakyat (F-Hanura) dipimpin Ahmad Fauzi. (bs)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Pemenuhan Fasilitas Bagi Penyandang Disabilitas Merupakan Wujud Kehadiran Negara
07-08-2020 / LAIN-LAIN
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily mengajak anak-anak penyandang disabilitas untuk tidak rendah diri dalam pergaulan, baik...
Secara Teknikal Indonesia Sudah Resesi
07-08-2020 / LAIN-LAIN
Anggota Komisi XI DPR RI Mukhamad Misbakhun menilai dilihat dari data BPS Badan Pusat Statistik, saat ini pertumbuhan ekonomi di...
Legislator Siap Perjuangkan Pembangunan Infrastruktur Natuna
05-08-2020 / LAIN-LAIN
Anggota Komisi V DPR RI Ansar Ahmad menegaskan siap memperjuangkan pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. Dimana, masih...
Serahkan Surat Nasabah Bumiputera, Legislator Harap Pertemuan Manajemen Segera Terlaksana
04-08-2020 / LAIN-LAIN
Anggota Komisi XI DPR RI Anis Byarwati menepati janjinya untuk memperjuangkan hak nasabah AJB Bumiputera yang menemuinya di Gedung DPR...