LUKMAN EDY :F-PKB TETAP USUNG PAKET YANG SAMA

03-10-2009 / LAIN-LAIN

Anggota DPR dari Fraksi-PKB Lukman Edy mengatakan bahwa F-PKB hampir sepakat bersama koalisi besar untuk mengusung paket yang sama, dan mengenai komposisi pimpinan MPR akan dibahas dalam forum lobi antar fraksi DPR dan DPD.

Demikian dikatakan Lukma Edy usai mengikuti rapat Paripurna MPR yang mengagendakan pengesahan pimpinan fraksi MPR dan pegesahan tatib pemilihan pimpinan MPR, di Gedung DPR, Jakarta, Sabtu (3/10).

Lebih lanjut ia menambahkan, usai rapat Paripurna MPR ini akan diadakan forum lobi antar fraksi untuk membahas komposisi pimpinan MPR, apakah akan menggunakan 3 dari DPR 2 dari DPD atau 4 DPR 1 DPD.

“Jika disepakati, akan ada hanya 1 paket pimpinan MPR”ujar mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) ini.

Namun, ungkapnya, jika kesepakatn tersebut tak tercapai, tentunya akan ada beberapa paket pimpinan MPR, dimana akan terjadi pertarungan cukup hebat antara Hidayat Nur Wahid, Taufiq Kiemas, dan Gunandjar Kartasasmita.

“F-PKB tetap pada komitmen awal yakni tetap mengusung paket yang sama, tapi tetap kita lihat saja hasilnya dari forum lobi nanti,”tandasnya pria kelahiran Teluk Pinang, 26 November 1970 ini yang juga diusung partainya untuk menjadi salah satu pimpinan MPR periode 2009-2014.

Ketua MPR akan dipilih sebentar lagi. Calon ketua MPR dari PDIP Taufiq Kiemas dinilai sedang berada di atas angin. TK menjadi pilihan politik PD untuk mengamankan kekuasaannya sebagai pemenang pemilu.

Namun DPD pun memiliki calon kuatnya yakni Ginandjar Kartasasmita yang didukung penuh oleh hampir seluruh anggota DPD.

Semoga dengan panasnya perebutan kursi Ketua MPR nanti, yang terpilih bisa menjalankan amanah dan bertanggung jawab pada pekerjaannya.(nt) 


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Pimpinan DPR RI Masa Bakti 2014-2019 Terima Penghargaan dari Presiden
13-08-2020 / LAIN-LAIN
Pimpinan DPR RI Masa Bakti 2014 – 2019 menerima penghargaan dari negara melalui Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana...
Anggota Parlemen Maju Pilkada Dinilai Tidak Harus Mundur
12-08-2020 / LAIN-LAIN
Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 33/PUU-XIII/2015 yang mewajibkan mundurnya anggota DPR, DPD, dan DPRD ketika mencalonkan diri dalam Pilkada dinilai...
Syarat Pilkada, Legislator Usul Anggota Parlemen Tidak Perlu Mundur
12-08-2020 / LAIN-LAIN
Tim Kuasa DPR RI memberikan keterangan untuk Perkara Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 22/PUU-XVIII/2020 mengenai pengujian Undang-Undang (UU) Nomor 10 Tahun...
Ekonomi Indonesia Jangan Sampai Masuk Jurang Resesi
10-08-2020 / LAIN-LAIN
Berdasarkan data yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS), pertumbuhan ekonomi Indonesia triwulan II Tahun 2020 mengalami kontraksi atau-5,32 persen dibandingkan...