Dorong Peningkatan Kerjasama dengan WUSKI

19-10-2009 / LAIN-LAIN

               Deputi Bidang Anggaran dan Pengawasan Winantuningtyastiti S mengharapkan, peningkatan kerjasama antara World University Komite Indonesia (Wuski) dengan Setjen DPR RI  dalam menghadirkan lulusan WNI di Jerman untuk bekerja di Gedung Parlemen.                "Saat ini sudah ada 7 orang lulusan jerman yang bekerja di DPR, dimana 5 orang di unit IT, sementara 2 orang merupakan analisa ekonomi,"kata Bu Win saat menerima perwakilan Wus-Germany Kambitz Ghawami di Lantai V, Gedung Setjen, Senin, (19/10).               

                 Menurut Win, kelima orang di unit IT telah membantu staf IT di DPR dalam melakukan evaluasi pengembangan IT di DPR dan merancang E-Parlemen. "Saya mengucapkan terima kasih melalui program ini semoga dapat meningkatkan standar parlemen,"katanya.               

                Dia menambahkan, lulusan Jerman tersebut juga telah merancang ulang website DPR agar lebih menarik dibandingkan yang lalu. "Kedepan kita akan merancang pengembangan IT DPR antara lain seperti Parlemen Korea sehingga rapat-rapat paripurna dapat di akses ke publik melalui website,"katanya.               

                Melalui langkah ini, terangnya, dapat lebih mengintensifkan komunikasi anggota dewan dengan konstituennya. "Melalui bantuan perlengkapan kerja dari Wus diharapkan lebih meningkatkan produktifitas kerja mereka,"katanya.               

                Win mengharapkan, adanya transfer knowledge sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi staf Setjen yang ada di parlemen. "selain adanya transfer knowledge, kita juga mengharapkan adanya transfer budaya kerja,"paparnya.              

              Dia menambahkan, peningkatan kerjasama diharapkan juga dapat mendorong pemberian beasiswa bagi karyawan Setjen DPR RI untuk mengikuti program master maupun Doktor di Jerman.     

              Sementara itu, Kambitz mengatakan dirinya terkesima sekali dengan alumni lulusan Jerman yang bekerja di DPR. "Saya berharap bisa berlanjut kerjasama dengan Setjen DPR RI,"katanya. (si/foto :iwan)      


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Hidroponik Tunjang Ketahanan Pangan Nasional
03-08-2020 / LAIN-LAIN
Anggota Komisi V DPR RI Ahmad Syaikhu menyatakan metode hidroponik perlu untuk lebih banyak digalakkan dalam rangka menunjang aspek ketahanan...
Potensi Destinasi Pariwisata Sumbar Sangat Menjanjikan
30-07-2020 / LAIN-LAIN
Anggota DPR RI Nevi Zuairina menyampaikan bahwa potensi pariwisata di Provinsi Sumatera Barat hingga saat ini belum ter-eksplore dengan merata....
Lasarus Bantu Korban Kebakaran Rumah di Kapuas Hulu
29-07-2020 / LAIN-LAIN
Ketua Komisi V DPR RI Lasarus memastikan, korban kebakaran rumah betangdi Desa Nanga Nyabau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat akan mendapatkan...
Legislator Tinjau Program ‘Kotaku’ di Kutai Timur
28-07-2020 / LAIN-LAIN
Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan instruksi percepatan Program Padat Karya Tunai (PKT) guna mempertahankan daya beli masyarakat dan membuka lapangan...