Pengamanan Pelantikan SBY dan Boediono Diperketat

20-10-2009 / LAIN-LAIN

         Pelantikan Presiden dan Wapres terpilih SBY dan Boediono membawa "Hikmah tersendiri" meskipun jengkel akibat ruas jalan menuju Gedung DPR dialihkan tetapi rasa tersebut hilang karena hadirnya sejumlah artis diantaranya Luna Maya, Afgan dalam acara Dahsyat di sebuah stasiun swasta yang disiarkan langsung keseluruh Indonesia.

        "Banyak jalan yang menuju gedung DPR diblokir karena jalur tersebut dialihkan sehingga kita harus mutar-mutar untuk masuk kedalam,"papar Karyawan DPR Nita saat diwawancarai parlementaria, di Gedung DPR, Selasa, (20/10).

        Nita mengharapkan, Presiden SBY dan Boediono dapat lebih tegas dalam menyelesaikan persoalan seperti ilegal logging dan fishing yang sangat merugikan bangsa Indonesia. "Berani tidak SBY melakukannya, kita lihat nanti,"terangnya. 

        Harapan lain datang dari karyawan DPR lainnya, Warni mengharapkan SBY dapat segera menuntaskan agenda reformasi seperti memberantas korupsi hingga keakar-akarnya tanpa pandang bulu. "Meksipun legislatif dan eksekutif di kuasai Partai Demokrat tetapi jangan seenaknya saja harus ada check and balances,"tegasnya.

        Terkait rekruitment kabinet, Warni mengharapkan, SBY dapat memilih putra/putri terbaik pilihan bangsa Indonesia. "Jadi meskipun dirinya diusulkan Parpol tetapi harus dapat bekerja profesional dan mampu menjalankan tugas dan kewajiban yang diembannya,"katanya.

        Hadirnya acara dahsyat dilingkungan DPR, Warni menilai acara ini sangat menarik dan menghibur ditengah kesibukan karyawan mempersiapkan pelantikan SBY dan Boediono bahkan tidak sedikit mereka begadang khususnya bagian Pengamanan Dalam (Pamdal DPR/MPR). "Artisnya kurang banyak kalau bisa mereka semua live di lingkungan DPR,"paparnya.

        Sementara karyawan lainnya Tuti menilai SBY mengemban tugas berat dalam menuntaskan Kasus BLBI, pelanggaran HAM berat dan penghilangan orang secara paksa. 

        Dia mengharapkan, SBY dapat meningkatkan gaji PNS sehingga mereka dapat hidup lebih layak.

lebih Ketat

        Pelantikan SBY dan Boediono membuat lalu lintas jalan Pakubowono macet total akibat adanya pengalihan sejumlah ruas jalan. selain itu, penjagaan di lingkungan DPR juga diperketat misalnya saja pengendara motor diperiksa melalui X-Ray khusus.  "Selama 10 tahun kerja saya baru kali ini melihat kendaraan bermotor diperiksa X-Ray,"papar karyawan DPR yang biasa dipanggil doeh. 

        Menurut Doeh, dirinya tidak risih adanya pemeriksaan ini karena ini merupakan prosedur baku keamanan. "Ini lebih ketat dibandingkan acara kenegaraan lainnya,"katanya. (si/foto :doe)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Hidroponik Tunjang Ketahanan Pangan Nasional
03-08-2020 / LAIN-LAIN
Anggota Komisi V DPR RI Ahmad Syaikhu menyatakan metode hidroponik perlu untuk lebih banyak digalakkan dalam rangka menunjang aspek ketahanan...
Potensi Destinasi Pariwisata Sumbar Sangat Menjanjikan
30-07-2020 / LAIN-LAIN
Anggota DPR RI Nevi Zuairina menyampaikan bahwa potensi pariwisata di Provinsi Sumatera Barat hingga saat ini belum ter-eksplore dengan merata....
Lasarus Bantu Korban Kebakaran Rumah di Kapuas Hulu
29-07-2020 / LAIN-LAIN
Ketua Komisi V DPR RI Lasarus memastikan, korban kebakaran rumah betangdi Desa Nanga Nyabau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat akan mendapatkan...
Legislator Tinjau Program ‘Kotaku’ di Kutai Timur
28-07-2020 / LAIN-LAIN
Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan instruksi percepatan Program Padat Karya Tunai (PKT) guna mempertahankan daya beli masyarakat dan membuka lapangan...