Pembangunan Pembangkit Listrik Di Sulsel Lamban

06-11-2009 / LAIN-LAIN

 

 

 

            Wakil Ketua Komisi VII DPR Achmad Farial (F-PPP) menegaskan, pembangunan pembangkit listrik di Provinsi Sulawesi Selatan kalah jika dibandingkan dengan pembangunan sarana lainnya. Hal tersebut ditegaskan Achmad Farial saat mendampingi Wakil Ketua DPR RI Muhammad Anis Matta, menerima kunjungan Anggota DPRD Sulawesi Selatan, di DPR, Kamis (5/11).

            “Saya menilai pembangunan pembangkit listrik di Sulsel sangat lamban, pembangunan pembangkit listrik kalah cepat jika dibandingkan dengan pembangunan di sektor lainnya,” tegas Farial.

            Achmad Farial juga mengatakan, Direktur Utama PT. PLN telah menjanjikan penambahan 500 MW sampai dengan akhir tahun 2011. Karena itu, dirinya meminta Dirut PLN untuk bertanggungjawab atas penambahan daya tersebut.

            Sementara itu, Ketua DPRD Sulsel, Mohamad Roem, mengatakan, kunjungan Anggota DPRD Sulsel ke DPR RI dimaksudkan untuk meminta dukungan kepada DPR RI guna pemenuhan daya listrik di Provinsi Sulawesi Selatan.

“Seringnya pemadaman listrik di wilayah Sulawesi Selatan sangat mengganggu aktivitas masyarakat,” ujar Mohamad Roem.

General Manajer PT PLN Wilayah Sulawesi Selatan, Sultan Batara yang ikut hadir dalam pertemuan tersebut menjelaskan, pemadaman listrik disebabkan oleh rusaknya mesin di salah satu pembangkit listrik dan berkurangnya debit air di PLTA Bakaro.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, menurut Sultan, pihaknya telah mengupayakan untuk menyewa mesin genset yang diharapkan pada bulan Desember nanti bisa dioptimalkan.

Dalam pertemuan tersebut, selain Achmad Farial yang mendampingin Anis Matta, hadir juga beberapa Anggota DPR RI yang berasal dari daerah pemilihan Sulawesi Selatan dari berbagai Fraksi.(olly)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
F-PD DPR Kawal Penanganan Covid-19
13-07-2020 / LAIN-LAIN
Ketua Fraksi Partai Demokrat (F-PD) DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono menegaskan bahwa F-PD DPR RI akan terus mengawal kebijakan penanganan...
Waspadai Konflik di LCS, Pemerintah Diminta Tingkatkan Kekuatan Diplomasi
10-07-2020 / LAIN-LAIN
Pemerintah dinilai perlu mewaspadai ketegangan di wilayah perairan Laut China Selatan (LCS) yang meningkat akhir-akhir ini. Tidak menutup kemungkinan, terjadinya...
Terjadi Problem Mendasar Jika Persentase ‘Parliamentary Threshold’ Dinaikkan
07-07-2020 / LAIN-LAIN
Wakil Ketua Komisi II DPR RI Arwani Thomafi menyampaikan bahwa keberadaan Undang-Undang Pemilu memang harus selalu di-update ataupun direvisi pada...
‘Parliamentary Threshold’ Diharapkan Tetap 4 Persen
07-07-2020 / LAIN-LAIN
Regulasi Pemilu sedang dibahas Komisi II DPR RI. Ada banyak klaster masalah yang mengemuka, salah satunya adalah parliamentary threshold (ambang...