Pembangunan Pembangkit Listrik Di Sulsel Lamban

06-11-2009 / LAIN-LAIN

 

 

 

            Wakil Ketua Komisi VII DPR Achmad Farial (F-PPP) menegaskan, pembangunan pembangkit listrik di Provinsi Sulawesi Selatan kalah jika dibandingkan dengan pembangunan sarana lainnya. Hal tersebut ditegaskan Achmad Farial saat mendampingi Wakil Ketua DPR RI Muhammad Anis Matta, menerima kunjungan Anggota DPRD Sulawesi Selatan, di DPR, Kamis (5/11).

            “Saya menilai pembangunan pembangkit listrik di Sulsel sangat lamban, pembangunan pembangkit listrik kalah cepat jika dibandingkan dengan pembangunan di sektor lainnya,” tegas Farial.

            Achmad Farial juga mengatakan, Direktur Utama PT. PLN telah menjanjikan penambahan 500 MW sampai dengan akhir tahun 2011. Karena itu, dirinya meminta Dirut PLN untuk bertanggungjawab atas penambahan daya tersebut.

            Sementara itu, Ketua DPRD Sulsel, Mohamad Roem, mengatakan, kunjungan Anggota DPRD Sulsel ke DPR RI dimaksudkan untuk meminta dukungan kepada DPR RI guna pemenuhan daya listrik di Provinsi Sulawesi Selatan.

“Seringnya pemadaman listrik di wilayah Sulawesi Selatan sangat mengganggu aktivitas masyarakat,” ujar Mohamad Roem.

General Manajer PT PLN Wilayah Sulawesi Selatan, Sultan Batara yang ikut hadir dalam pertemuan tersebut menjelaskan, pemadaman listrik disebabkan oleh rusaknya mesin di salah satu pembangkit listrik dan berkurangnya debit air di PLTA Bakaro.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, menurut Sultan, pihaknya telah mengupayakan untuk menyewa mesin genset yang diharapkan pada bulan Desember nanti bisa dioptimalkan.

Dalam pertemuan tersebut, selain Achmad Farial yang mendampingin Anis Matta, hadir juga beberapa Anggota DPR RI yang berasal dari daerah pemilihan Sulawesi Selatan dari berbagai Fraksi.(olly)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Edy Wuryanto Dukung Sinergi TVR Parlemen dengan Media Lokal
25-11-2020 / LAIN-LAIN
Anggota Komisi IX DPR RI Edy Wuryanto mendukung sinergi TV dan Radio Parlemen, Biro Pemberitaan Parlemen Sekretariat Jenderal DPR RI...
Kaukus Perempuan Parlemen Terima Delegasi Korea Selatan
23-11-2020 / LAIN-LAIN
Kaukus Perempuan Parlemen (KPP-RI) mengadakan pertemuan dengan delegasi Korea Selatan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (23/11). Pertemuan tersebut...
Endang Setyawati Tebar Ribuan Bioflok Lele di Bogor
23-11-2020 / LAIN-LAIN
Anggota Komisi IV DPR RI Endang Setyawati Thohari menyerahkan bantuan aspirasi berupa sistem budi daya air tawar bioflok dan ribuan...
Data Bansos Terpadu Harus Berada Dalam Satu Sistem di Kemensos
19-11-2020 / LAIN-LAIN
Anggota Komisi VIII DPR RI Iskan Qolba Lubis mengimbau agar kedepannya seluruh data penyaluran bantuan sosial terpusat dan berada dalam...