Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
FADHLULLAH
No.Anggota
324
Fraksi
Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya
Daerah Pemilihan
ACEH I
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Nasib Nelayan Aceh Harus Berubah, Kata Fadhlullah Anggota DPR RI Komisi VI

20 Juni 2015 / Berita

Beritalima.com. Pidi Aceh, Anggota DPR RI Komisi VI Fadhlullah yang sering disapa (Dek Fad) mengunjungi kampung nelayan di Pasi Geunteng, Kecamatan Bate, Kabupaten Pidie provinsi Aceh 19 Juni 2015.

Kunjungan Fadhlullah Salah satu Anggota DPR RI Komisi VI kali ini berbeda dengan biasanya, ia datang dengan menggunakan baju batek lengan pendek, berpeci, dan mengejutkan, tanpa pemberitahuan.

Dek Fad bersama rombongan tiba di kampung nelayan, usai shalat Jumat (15/6/2015) sekitar pukul 15. 15 WIB.
yang ditemani beberarapa ajudannya langsung melihat tambak serta jembatan yang rusak.

Selain itu, Fadhlullah juga melihat kapal-kapal nelayan yang ada, Fadhlullah yang dulunya adalah Komandan Operasi Daerah III GAM Wilayah Pidie, Aceh itu juga berdialog dengan beberapa para nelayan.

Fadhlullah bertanya Apa yang jadi kendala selama ini?” kepada para nelayan.

Nelayan menjawab “Ada Pak, kami butuh alat untuk menangkap ikan, butuh bantuan modal tambak, seperti bibit, pakan, kami juga butuh infrastruktur jalan seperti jembatan yang sudah rusak untuk segera diperbaikinya,” ujar salah satu nelayan di Pasi Geunteng.

Mendengar hal itu,Fadhlullah langsung menjawab kita akan berusaha untuk meminta pemerintah penuhi permintaan nelayan pada anggaran 2016 nantinya, dan jika ada yang bisa kita atasi pada tahun ini, kita akan segera bantu, saya ingin nasib nelayan Aceh harus berubah, ujar Fadhlullah.

Kepada pemerintah Aceh dan pemerintah kabupaten/Kota, dirinya meminta agar diberi perhatian kepada nelayan. “Fadhlullah meminta pemerintah harus membantu dan meningkatkan usaha nelayan dengan menyalurkan sejumlah bantuan yang tepat dan bisa dimanfaatkan secara langsung oleh para nelayan tegasnya. [Fauzan]

TOTAL KOMENTAR (0)