Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
ELNINO M. HUSEIN MOHI, ST, M.Si
No.Anggota
133
Fraksi
Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya
Daerah Pemilihan
GORONTALO
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Raker dengan OJK

20 Nopember 2019 / Rapat Kerja

Otoritas Jasa Keuangan adalah lembaga yang bertanggungjawab atas jalannya bisnis di bidang keuangan di Indonesia, termasuk perbankan, asuransi, pegadaian, pasar modal, leasing, dll untuk kepentingan negara, bangsa dan rakyat.

Berbagai persoalan yang melilit Bank Muamalat, Asuransi Jiwasraya, AJB Bumiputera, dan lain lain bila dibiarkan oleh OJK maka akan menimbulkan kerugian bagi banyak rakyat dan mungkin akan berjangkit ke lembaga jasa keuangan lainnya, dan ujungnya akan membahayakan ekonomi negara. Apalagi sekarang ini sedang terjadi propaganda bahwa tahun depan akan terjadi krisis ekonomi global. OJK dituntut bekerjakeras untuk mengatasi persoalan persoalan tersebut.

Demikian inti tuntutan Elnino Mohi dalam rangkaian rapat Komisi XI DPR RI dengan OJK, beberapa hari terakhir ini. Karena rapat itu bersifat tertutup, maka admin tidak dapat menuliskan isi rapat secara detail, kecuali yang umum saja.

Dalam kesempatan bicara di sesi lainnya, Elnino meminta agar OJK memberi perhatian yang lebih besar kepada UMKM di Gorontalo, provinsi yang dia wakili di Senayan. Elnino tidak berkenan ketika program program kerja OJK sangat sedikit diarahkan ke Gorontalo.

"Mestinya OJK mengarahkan programnya ke daerah2 yang ekonominya masih sangat lemah seperti Gorontalo, Maluku Utara, Papua. Bukan lebih banyak ke kota2 besar saja," tegasnya kepada Dewan Komisioner OJK.

Masa' OJK, kata Elnino, membantu lebih dari 20 ribu UMKM di Jakarta, sementara di Gorontalo hanya 3 ribuan saja. "Saya menuntut OJK lebih adil dalam hal ini dan lebih memprioritaskan masyarakat daerah yang masih minus," tegasnya lagi.

Respon dari OJK alhamdulillah cukup baik atas pernyataan Elnino. Dewan Komisioner OJK sekarang ini sedang menyusun program program kerjanya dan memberi perhatian khusus kepada hal hal yang disampaikan seluruh anggota Komisi XI DPR RI.

TOTAL KOMENTAR (0)