Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
H. SULAEMAN L. HAMZAH
No.Anggota
406
Fraksi
Fraksi Partai NasDem
Daerah Pemilihan
PAPUA
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

4 Pilar disosialisasikan di Kabupaten Biak Numvor Prov. Papua

31 Agustus 2016 / Sosialisasai IV Pilar

Jum’at, 26 Agustus 2016, anggota MPR sekaligus Anggota DPR RI Komisi IV Dapil Papua, Sulaeman L. Hamzah melaksanakan sosialisasi 4 pilar (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika) di Hotel New 99 Kelurahan Samova Kab. Biak Numvor.

Menurut Sulaeman, pelaksanaan kegiatan tersebut didasarkan pada Undang-Undang No. 17 Tahun 2014 Tentang Majelis Permusyawaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, dimana dalam pasal 5 huruf b disebutkan bahwa Majelis Permusyawaratan Rakyat bertugas untuk memasyarakatkan Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Replubik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Replubik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh kurang lebih 150 orang yang sebagian besar bermata pencaharian petani dan nelayan tersebut, Sulaeman L. Hamzah juga menyampaikan bahwa pada saat ini pemerintah sedang memikirkan agar nelayan dan petani lebih makmur, salah satu caranya dengan mekanisasi pertanian. “Dengan mekanisasi pertanian, kualitas dan kuantitas hasil panen petani akan lebih meningkat, tenaga kerja lebih efisien, menurunkan biaya produksi dan meningkatkan pendapatan petani. Dengan meningkatnya taraf hidup petani, diharapkan akan menjadi daya tarik bagi generasi muda untuk menjadi petani dan nelayan modern” papar Sulaeman.  

TOTAL KOMENTAR (0)