Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
H. SULAEMAN L. HAMZAH
No.Anggota
406
Fraksi
Fraksi Partai NasDem
Daerah Pemilihan
PAPUA
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Sulaeman L. Hamzah, Bapak Petani Papua

07 September 2016 / Kunjungan Kerja Daerah Pemilihan (Kundapil)

Merauke- Masyarakat dan jajaran perangkat Distrik Kurik dan Malind Kab. Merauke Prov. Papua, menggelar syukuran rakyat dalam rangka menyambut Anggota DPR RI Komisi IV dapil Papua (H. Sulaeman L. Hamzah) atau yang sering mereka sebut sebagai Bapak Petani Papua.

Acara yang digelar di lapangan Distrik Kurik tersebut diawali dengan arak-arakan H. Sulaeman L. Hamzah dan pawai komoditas hasil pertanian Distrik Kurik dan Malind. Syukuran rakyat, dilaksanakan bersamaan dengan serah terima alat dan mesin pertanian (Alsintan) untuk para petani di Distrik Kurik dan Malind. Alsintan diserahkan langsung oleh Sulaeman L. Hamzah yang terdiri dari 29 pompa air (20 unit untuk Distrik Kurik dan 9 unit untuk Distrik Malind), 23 traktor roda dua (15 unit untuk distrik kurik dan 8 unit untuk distrik malind), 1 traktor roda empat dan 1 combine harvester sedang untuk Distrik Kurik dan 1 combine harvester sedang untuk Distrik Tanah Miring.

Dalam sambutannya, Anggota DPR RI Komisi IV tersebut menyampaikan, bahwa petani di Merauke patut bangga dengan profesinya karena melalui pertanian, mereka mampu memiliki penghasilan yang memuaskan dan membanggakan yang melebihi dari rata-rata penghasilan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada disana. Para petani di Merauke memiliki penghasilan kurang lebih 20 juta/ha/4 bulan, ungkap Sulaeman.

Sulaeman juga menjelaskan, dalam rangka meningkatkan produktivitas petani, peran mekanisasi pertanian sangat diperlukan, karena dengan mekanisasi pertanian, kualitas dan kuantitas hasil panen petani akan lebih meningkat, tenaga kerja lebih efisien, menurunkan biaya produksi sehingga pendapatan petani akan meningkat.

“Sampai dengan September 2016 jumlah Alsintan yang sudah disalurkan di Merauke melalui aspirasi sebanyak 70 pompa air, 50 traktor roda dua, 4 traktor roda empat, 5 rice transplanter dan 2 power thresher” lanjut Sulaeman. 

TOTAL KOMENTAR (0)