Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
H. SULAEMAN L. HAMZAH
No.Anggota
406
Fraksi
Fraksi Partai NasDem
Daerah Pemilihan
PAPUA
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Sulaeman Hamzah Siap Perjuangkan Masalah Pupuk

03 Juli 2018 / Kunjungan Kerja Reses

Merauke, PSP-Masalah pupuk menjadi persoalan utama masyarakat petani di Papua khususnya di Kabupaten Merauke setiap kali memasuki musim tanam. Mengingat, ketersediaan pupuk yang memadai dapat menunjang dan meningkatkan produktivitas hasil panen petani. Sayangnya, petani di Kabupaten Merauke masih kesulitan dalam pemenuhan stok pupuk memasuki musim tanam. 
Dalam rapat terbatas bersama Subdit Pupuk Bersubsidi Kementrian Pertanian, Pemerintah Provinsi Papua, Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke di ruang rapat Dinas Pertanian Kabupaten Merauke, Selasa (20/2), Anggota Komisi IV DPR RI H. Sulaeman L. Hamzah menyatakan siap memperjuangkan masalah ketersediaan pupuk untuk memenuhi kebutuhan Petani Papua khusunya di Kabupaten Merauke. 
"Kebutuhan pupuk untuk petani di Papua khususnya di Merauke akan ada peningkatan kedepannya, dari mulai rapat hari ini (kemarin.red). Saya berjanji akan memperjuangkan masalah ini melalui forum rapat di Senayan bersama Kementrian Pertanian. Dengan demikian, selanjutnya para petani dapat segera terlayani," tegas Sulaeman Hamzah dalam forum rapat kemarin. 
Dia meminta kepada pihak produsen yang sudah memiliki stok pupuk di Merauke, apabila distributor melaporkan jumlah stok kebutuhan petani yang didukung dari dinas pertanian agar tidak menunda pengalokasiannya. Sehingga petani tidak akan mengalami kesulitan pupuk. 
"Saya juga meminta dukungan kepada Pak Bupati untuk hal itu. Dari seluruh persoalan mengenai pupuk ini yang belum dituntaskan, maka satu persatu kita selesaikan. Masalah pupuk ini sekarang mulai ada titik terang. Begitu juga dengan irigasi, sekalipun sumber besar belum ada. Tetapi saya pastikan dengan aspirasi saya, ada 38 unit pompa di masing-masing titik, saya akan taruh 2 unit untuk bisa melayani petani yang ada. Tugas kita di DPR adalah menyuarakan, kemudian barangnya datang kita serahkan kepada petani," kata Sulaeman. 
Dinas Pertanian, lanjutnya, perlu memiliki tanggung jawab terkait data RDKK dan sebagainya, Kementrian Pertanian melalui direktorat pupuk bisa mengambil keputusan yang lebih bijaksana, sehingga masyarakat petani di Kabupaten Merauke mendapat pelayanan pupuk sebaik-baiknya. 


Sumber: Papua Selatan Pos (PSP), 21 Februari 2018 

TOTAL KOMENTAR (0)