Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
H. SULAEMAN L. HAMZAH
No.Anggota
406
Fraksi
Fraksi Partai NasDem
Daerah Pemilihan
PAPUA
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Partai NasDem Ingin Menang Besar di Papua

17 Juli 2018 / Berita

Jayapura :  Anggota DPR RI, perwakilan  daerah pemilihan (Dapil) Papua, H. Sulaeman L. Hamzah mengungkapkan, Partai Nasdem telah melakukan proses penjaringan bakal calon legsilasi (Bacaleg) sejak November 2017 lalu.

"November 2017, itu  kami sudah umumkan secara luas, tapi yang secara nasional Partai Nasdem menyebut itu sebagai Indonesia Memanggil," kata Sulaeman Hamzah kepada Wartawan di halaman Kantor KPU Papua, Senin (16/7/18) kemarin.

Yang tujuannya lanjut Sulaeman Hamzah, untuk bisa menjaring para kader, para peminat politisi yang tidak tertampung, itu masuk di Partai Nasdem. Apalagi  dengan semboyan yang kita lakukan selama ini, yaitu tanpa Mahar.

"Dengan semboyan tanpa Mahar ini, akhirnya banyak sekali yang berbondong-bondong masuk  mendaftar. Tapi tidak tertutup juga bagi kader dari pada partai politik lain untuk bergabung, termasuk anggota-anggota DPR yang aktif, itu juga ikut bergabung di partai Nasdem,"bebernya.

Sulaeman Hamzah mengakui, jika hari ini memang pihaknya kelebihan calon anggota yang daftar tunggunya juga masih panjang. "Kita tidak bisa memilih orang dekat dan orang jauh,  tapi kita tetap memilih orang yang berkualitas dan dia bisa ikut memperbaiki negeri ini di arena politik, baik itu di daerah maupun di tingkat nasional," tekannya. Dijelaskannya, seluruh kader yang ambil ini, kami jaring untuk dipastikan mereka adalah kader terbaik.

Menurutnya,  jika mendapatkan kepercayaan dari masyarakat sepenuhnya, maka bisa dipastikan kabupaten/kota juga provinsi maupun pusat, dipastikan akan meraih suara besar. Apalagi memdapat dukungan besar dari masyarakat. Yang pasti, tandas Sulaeman Hamzah, Partai Nasdem ingin memang  besar untuk mencapai 3 besar.

"Nasdem Papua mau menang besar di Papua, jadi target kami tentu berada di 3 besar, " tandasnya. Hanya saja kata Sulaeman Hamzah, dirinya tidak merinci satu persatu partai-partai apa saja yang sudah mengundurkan diri untuk bergabung ke Partai Nasdem. Karena partai-partai besar pun mereka sudah berbondong-bondong. Juga di tingkat nasional, itu masuk ke Nasdem juga.

Bahkan kata Sulaeman Hamzah, kurang lebih  35 anggota DPR RI yang sekarang sudah resmi mendaftar di Partai Nasdem. "Di Papua khususnya, itu juga ada di tingkat provinsi dan juga  ada DPR aktif yang pindah ke Nasdem, begitu juga di kabupaten/kota. Ini kita akan lihat nanti siapa-siapa yang akan muncul namanya setelah resmi semua disini. Dan itu seluruhnya tanpa mahar, " imbuhnya. Bahkan,  kata Hamzah, Partai Nasdem juga menyiapkan, sampai ke materainya. "Saya sudah tegaskan pada pertemuan dengan beberapa wartawan yang menanyakan  hal itu dan saya bilang bahwa penerapan tanpa mahar ini bukan basa basi atau hanya slogan. Ini kita pastikan dari pusat sampai ke daerah itu berlaku untuk seluruh kader," terangnya.

Menurut Sekretaris Wilayah Partai Nasdem Papua ini, jika dalam proses pendaftaran sampai penetapan para caleg ini, ternyata ada pungutan dari kader, maka kader tersebut di pastikan akan dikenakan sangsi. Ia menegaskan, hal ini bukan basa basi karena seluruh kader Nasdem telah lakukan sangat baik sesuai dengan perintah Ketua Umum dari Partai Nasdem. Tapi, jika ditemukan kader yang menerima mahar, maka sangsi terberatnya dia harus berhenti dan di keluarkan dari partai.

"Kta terbuka aja dan bilang kita langsung pecat dari pada bikin kotor di Nasdem ini. Karena Nasdem  berusaha untuk melakukan sebaik mungkin untuk pelayanan kepada masyarakat umum di semua tingkatan," tegas Sulaeman Hamzah. Untuk itu, pihaknya berharap dari seluruh kader partai Nasdem dapat melakukan hal yang sama, untuk tidak menerima mahar apa pun. "Kalau dari awal kita sudah benahi mereka, ya tentu itu menjadi beban besar untuk selanjutnya. Sehingga kita mau mereka yang nanti terpilih, mereka juga akan melakukan bersih-bersih seperti itu,"harapnya. (TIARA)

Sumber : https://www.pasificpos.com/item/27397-partai-nasdem-ingin-menang-besar-di-papua

TOTAL KOMENTAR (0)