Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
KH. ASEP AHMAD MAOSHUL AFFANDY, S.Sy
No.Anggota
464
Fraksi
Fraksi Partai Persatuan Pembangunan
Daerah Pemilihan
JAWA BARAT X
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

KH. Asep A. Maoshul Reses di Cimindibalong, Komentari Kondusifitas Lingkungan

02 Agustus 2015 / RESES

KUNINGAN (CT) – Ratusan masyarakat Dusun Manis, RT 01 RW 03, Desa Cimindibalong, Kecamatan Sindangagung menghadiri kegiatan reses anggota DPR RI, KH. Asep A. Maoshul Affandi, anggota Komisi II dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sabtu, (01/08).

KH. Asep dalam acara yang dihadiri sekitar 250 warga dan tokoh ulama yang tergabung dalam Himpunan Alumni Himpunan Almuni Miftahul Huda (Hamida), mengutarakan beberapa penjelasan seputar pemerintahan saat ini. Terlebih melihat kejadian yang kurang baik itu berlangsung sekitar beberapa pekan lalu.

“Sehingga tidak menutup kemungkinan, kondisi itu dapat memicu warga beragama lainnya. Meski demikian, upaya kondusifitas terus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari, sebab agama islam ini meruapakan Rahmatan Lil A’lamin dan tanpa memandang itu siapa insan atau golongannya,” ungkap KH. Asep ini.

Tokoh Ulama Priangan Timur itu mengatakan, melihat kondisi kekinian yang terjadi di lingkungan masyarakat. Semoga mendapat nilai kebaikan dan pelajaran bagi kehidupan semua. “Sehingga dalam jiwa dan raga, akan terasakan nikmatnya menjalankan kehidupan dengan berharap ibadah semata,” jelasnya.

Oleh karenanya, kata Asep menambahkan, menghadapi kemajuan dan perkembangan zaman seperti saat ini. Otomatis menjadi motivasi bagi muslim untuk bersatu dan menjawab berbagai serangan atau permasalahan sosial di lingkungan masyarakat.

“Tidak terkecuali dengan masalah kekuasaan politik, sekarang sudah saatnya umat Islam merebut tongkat kekuasaan untuk menciptakan tatanan kehidupan yang lebih baik. Lamun aya anu ngajak gelut dina ring tinju ulah dilawanan di sawah (kalau ada yang mengajak berantam di ring tinju, jangan dilawan di areal persawahan,red). Artinya bahwa, kita mesti menjawab sebuah soal dengan tepat dan sesuai,” katanya.

Asep mengutarakan, dalam pelaksanaan Reses di semester saat ini, Dia juga menyempatkan melakukan sosialisasi peraturan pemerintah terdasar. “Hal itu jelas telah terwujud dalam UU No 06 tentang desa,” katanya.(Ipay)

TOTAL KOMENTAR (0)