Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
Drs. H. IBNU MULTAZAM
No.Anggota
43
Fraksi
Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa
Daerah Pemilihan
JAWA TIMUR VII
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

MENDORONG PESANTREN MANDIRI, PUSAT DAKWAH DAN PEMBERDAYAAN

23 Desember 2019 / Kegiatan Dapil

Ibnu Multazam menjadi salah satu nara sumber pada acara Sosialisasi UU tentang Pesantren di Magetan tepatnya di Kantor Departemen Agama Magetan JL. Karya Dharma Magetan Jawa Timur.
Multazam sebenarnya lahir dari keluarga pesantren sendiri, di Desa Tulung bagian dari wilayah Kecamatan Sampung Kabupaten Ponorogo yang lebih dikenal dengan pondok pesantren Al Bukhori Mangunan. Pondok ini bagian dari sejarah pesantren santri-santri Pangeran Diponegoro.
Multazam mengatakan, pondok pesantren merupakan bagian dari lembaga pendidikan tertua di Nusantara. Pondok pesantren sudah eksis jauh sebelum terbentuknya negara Republik Indonesia. Sejarah sudah membuktikan kontribusi riel pondok pesantren untuk merebut kemerdekaan Indonesia oleh pejuang santri-santri pondok pesantren.
" Pesantren harus hadir untuk mengisi kemerdekaan Republik Indonesia,"  Santri-santri harus terus meningkatkan kemampuan skill baik dibidang agama, seni, olahraga, sain teknologi dan ekonomi agar mereka maksimal saat tampil di tengah-tengah masyarakat. Pesantren harus mampu mencetak santri-santri yang mandiri.
lebih lanjut, Multazam mengatakan, ayo santri-santri "NKRI adalah kita." Potensi dan kreatifitas pondok pesantren harus menjadi pelangi dalam perjalanan kemajuan Republik Indonesia. Santri harus mampu menjawab kebutuhan jaman untuk mengisi kemerdekaan. Kang Syamsul

TOTAL KOMENTAR (0)