Komisi-X



Komisi X Serap Aspirasi Masyarakat Sumsel

02-Nov-2012


            Dalam rangka melaksanakan fungsi pengawasan atas pelaksanaan undang-undang termasuk APBN, pada Reses Masa Persidangan ITahun Sidang 2012-2013, Komisi X DPR RI akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Selatan.

            Kunjungan ini juga untuk menggali dan menyerap aspirasi daerah dari unsur Pemerintah daerah dan masyarakat di Provinsi Sumatera Selatan.  

            Kunjungan dipimpin Wakil Ketua Komisi X DPR H. Asman Abnur (F-PAN) dan diikuti 15 orang anggota Komisi X lainnya dari berbagai fraksi.

            Selain Ke Provinsi Sumatera Selatan, Komisi X DPR menurunkan dua tim lainnya yaitu ke Provinsi Jawa Timur dipimpin Ketua Komisi X Agus Hermanto (F-PD)  dan Provinsi Gorontalo dipimpin Wakil Ketua Komisi X Syamsul Bachri (F-PG).

            Komisi yang membidangi Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata serta Perpustakaan Nasional ini juga akan meninjau sekolah-sekolah yang rusak ringan dan rusak berat baik sekolah  SD, SMP, SMA maupun SMK

            Asmanmengatakan, maksud dari kunjungan ini adalah untuk melakukan Komunikasi intensif antara DPR RI khususnya Komisi X DPR RI dengan Pemerintah dan lembaga-lembaga masyarakat di Provinsi Sumatera Selatan berkaitan dengan pelaksanaan pembangunan pendidikan, kebudayaan dan pariwisata, pemuda dan olahraga, dan perpustakaan di lingkungan Provinsi Sumsel.

            Asmanmenambahkan, kunjungan rutin setiap masa reses ini juga bertujuan untuk mendapatkan masukan berupa data-data faktual tentang pelaksanaan pembangunan dalam bidang pendidikan, kebudayaan dan pariwisata, pemuda dan olahraga, dan perpustakaan di Sumsel.

            Kunjungan diawali dengan pertemuan dengan Gubernur beserta Muspida Provinsi Sumsel,  Kadinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi, Kab/Kota, Ketua LPMP, Dewan     Pendidikan, PGRI, Tokoh-tokoh Pendidikan  Prov. Sumsel.

            Selain itu, juga akan mengadakan pertemuan dengan Kadinas Pariwisata Prov. Sumsel, PHRIASITA, PUTRI (Perhimpunan Usaha Taman  Rekreasi) dan Instansi terkait yang    menangani masalah pariwisata Provinsi  Sumsel, Kadispora Prov. Sumsel dan Kepala Perpustakaan Daerah Prov. Sumsel.

Siang harinya, Tim Komisi X DPR akan melakukan pertemuan dengan Rektor Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta, Direktur Politeknik Negeri dan Kopertis Wilayah II, BAN PT Pemprov. Sumsel.  

Hari ke dua kunjungan, Selasa (6/11), Tim Komisi X akan melakukan peninjauan lapangan kesekolah-sekolah yang rusak ringan dan rusak berat baik , SD, SMP, SMA, SMK.

Siang harinya, akan meninjau obyek wisata cagar budaya dan museum yang menjadi wisata unggulan di Sumsel. (tt)foto:wy/parle

 

 

 

Foto-foto Terkait

‹ Prev
Next ›

[Back]