Komisi-X



Prestasi Pemuda Dalam Olahraga Saatnya Mendapat Perhatian Pemerintah

05-Sep-2012


 

Prestasi pemuda dan olahraga harus segera ditingkatkan karena kian hari makin menurun, semestinya  harus mendapat perhatian secara khusus dari pemerintah. Demikian disampaikan anggota Komisi X DPR Muslim,  saat Rapat Kerja Komisi X DPR dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malarangengdi Gedung Nusantara I DPR Senayan Jakarta, Rabu (5/9) siang.

Politisi dari Fraksi Partai Demokrat Muslim mempertanyakan merosotnya  prestasi olahraga,  apakah karena persoalan anggaran, atau karena masalah pembinaan atau soal kepengurusan pemuda dan olahraga. " Yang jelas kian hari olahraga kita prestasinya kian menurun sehingga harus dicarikan solusinya,"  tegasnya.

Menurut dia, menurunnya prestasi olahraga kita  secara jelas telah diketahui publik maupun dunia internasional, sehingga kedepan harus disiapkan secara matang.

Hal yang sama juga disampaikan anggota Komisi X DPR  Raihan Iskandar dari Fraksi PAN, yang  menyoroti masalah prestasi pemuda dan olah raga yang kian hari kian menurun. Dengan anggaran yang ada seperti sekarang ini belum ada prestasi yang dapat diharapkan apalagi dibanggakan.

Raihan menegaskan, prestasi olah raha saat ini yang terjadi bukanya meningkat tapi malah semakin terpuruk. Di dunia internasional Olimpiade London baru-baru ini hasilnya  sangat memprihatinkan.

Anggota Dewan ini mengkritik meski  anggaran di Kementerian Pemuda dan Olahraga  kian hari kian naik, namun prestasi olahraganya tidak meningkat. Dia mempertanyakan, dengan anggaran yang meningkat pada  tahun 2013 apakah nanti prestasi olahraga akan meningkat atau sebaliknya akan lebih terpuruk lagi.

Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi A Mallarangeng dalam raker yang dipimpin Ketua Komisi X Utut Adianto menjelaskan, tentang rencana kegiatan dan anggaran Kementerian/Lembaga pada Kementerian Pemuda dan Olahraga tahun 2013 sebesar Rp.1.930.679.418.000,- serta inisiatif baru sebesar Rp. 837.000.000.000,- sehingga usulan untuk alokasi anggaran pada Kementerian Pemuda dan Olahraga tahun 2013 adalah sebesar Rp.2.767.679.418.000,-

Menunut Andi, guna mendapatkan persetujuan Komisi X DPR terhadap rencana kegiatan dan anggaran Kementerian Pemuda dan Olahraga tahun 2013, pemerintah siap membahas lebih lanjut dalam dengar pendapat pejabat eselon I Kemenpora dengan Komisi X DPR yang diharapkan dapat segera diselenggarakan dalam waktu yang tidak terlalu lama. (Spy).foto:wy/parle

Foto-foto Terkait

‹ Prev
Next ›

[Back]