Komisi-V



Kunjungan kerja Komisi V DPR RI ke Kabupaten Mimika dan Kota Jayapura

13-Mar-2014


Komisi V DPR RI dalam Reses Masa Persidangan III Tahun Sidang 2013-2014 melakukan kunjungan Kerja (Kunker) di Provinsi Papua, 9-12 Maret 2014. Untuk mengetahui permasalahan-permasalahan pembangunan infrastruktur di Papua.

“Kunker ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung pembangunan infrastruktur Provinsi Papua di bidang membidangi Perhubungan, Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat, Pembangunan Pedesaan dan Kawasan Tertinggal yang merupakan mitra kerja Komisi V,” kata Wakil Ketua Komisi V Michael Wattimena, Senin (10/3), di Provinsi Papua, .

Kunker Dipimpin Michael Wattimena (FPD), ikut serta Anggota Komisi V Etha Bulo (F-PD), Sonny Waplau (F-Pd), Hetifah, Eriko Sotarduga (FPDIP), Sadarestuwati (F-PDIP), Yudi Widiana (FPKS), Abdul Hakim (F-PKS).

Tiba di Bandara Mozes Kilangin, Kota Timika, dilanjutkan peninjauan lokasi pemanfaatan tailing di Kota Timika, peninjauan jalan nasional dan jembatan lintas Timika-Paumako, peninjauan pembangunan penyediaan sarana air bersih, dan peninjauan program kegiatan di bidang perumahan rakyat. Selama di Kota Timika, Komisi V juga melakukan pertemuan dengan PT.Freeport.

Kunker ini, dilanjutkan ke Kota Jayapura untuk melakukan peninjauan program kegiatan sarana dan prasarana infrastruktur yang terkena dampak bencana banjir bandang.

“Tujuan dilaksanakannya kunker ini adalah dalam rangka melaksanakan sebagian fungsi dan tugas Dewan, khususnya yang berkaitan dengan fungsi pengawasan dan fungsi anggaran,” tegas Michael Wattimena.   (As)

Foto-foto Terkait

‹ Prev
Next ›

[Back]