Komisi-IX



Nova Riyanti Yusuf Ganti Ahmad Nizar Shihab Jadi Wakil Ketua Komisi IX DPR RI

30-May-2012


Nova Riyanti Yusuf menggantikan rekan satu fraksinya Ahmad Nizar Shihab menjadi Wakil Ketua Komisi IX DPR RI.  Penetapan penggantian pimpinan Komisi IX DPR RI dipimpin Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan   dalam suasana  santai diselingi senda gerau  dari Anggota Komisi IX DPR RI yang hadir dalam acara penetapan tersebut.

“Apakah  dengan penetapan dan serah terima pimpinan Fraksi Partai Demokrat dari Dokter Ahmad  Nizar Shihab Spesialis Anastesi kepada Dokter Nova Riyanti Yusuf Spesialis Jiwa dapat disetujui  seluruh Pimpinan dan Anggota Komisi IX DPR RI,” kata Taufik Rabu (30/5) di Ruang Rapat Komisi IX, Gedung DPR RI, Jakarta.

Secara serempak seluruh Anggota Komisi  IX mengatakan “Setuju”. Taufik pun mengetukkan palu, tanda persetujuan.

Atas nama Pimpinan DPR RI Taufik mengucapkan selamat kepada Nova Riyanti Yusuf dan mengucapkan terima kasih atas peran serta dan keaktifan, kontribusi, pemikiran, energy dan tenaga  serta hal-hal yang telah dilakukan Ahmad Nizar Shihab.

“Apalagi kami sering terkait langsung pada saat pembahasan RUU BPJS, RUU BPJS merupakan   salah satu karya monumental yang terbaik  dari Pimpinan dan seluruh Anggota Komisi IX serta Anggota Pansus yang telah peduli pada bangsa dan negara terhadap aspek kesejahteraan sosial. Saya memberikan Applause buat temen-temen semua,” papar Taufik diirngi tepuk tangan yang hadir.

“Dan kepada Dokter Nova Riyanti Yusuf, kami mengucapkan selamat dalam meneruskan pimpinan dari Fraksi Partai Demokrat menjadi Wakil Ketua menggantikan Dokter Ahmad Nizar Shihab,” tambahnya.

Saat diberikan kesempatan, Nova Riyanti Yusuf mengucapkan terima kasih kepada Taufik Kurniawan yang telah menetapkan penggantian pimpinan Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, semoga dirinya dapat memberikan kontribusi positif.

“Siapapun yang menggantikan Dokter  Nizar untuk saat ini  akan sulit untuk menandinginya, karena dokter Nizar telah menghasilkan sebuah UU BPJS sebuah UU yang Legendary,” papar Nova.

Sebuah kehormatan bagi dirinya, bahwa Partai Demokrat memberikan kepercayaannya untuk menggantikan Dokter Nizar. Nova mengharapkan Pimpinan dan Anggota Komisi IX DPR RI dapat memberikan dukungan karena ini merupakan proses transisi yang bisa mudah ataupun tidak mudah. Tapi dirinya berharap dapat beradaftasi dengan cepat, sehingga dapat memberikan manfaat bagi Komisi IX DPR RI. (sc)foto:wy/parle

Foto-foto Terkait

‹ Prev
Next ›

[Back]