Lain-lain



PIMPINAN FRAKSI MPR DITETAPKAN DALAM RAPAT PARIPURNA

03-Okt-2009


 

            Rapat Paripurna MRP RI ke dua yang dipimpin Pimpinan Sementara MPR Marzuki Alie didampingi Irman Gusman menetapkan Pimpinan Fraksi yang duduk di Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Penetapan tersebut dilakukan di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara, Sabtu (3/10).

            Partai Demokrat sebagai partai pemenang pemilu 2009 menetapkan Agus Hermanto sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat. Panda Nababan menjadi Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDI Perjuangan) didampingi Ganjar Pranowo sebagai sekretaris.

            Sementara itu dari F-PKS, Soemandjaja ditetapkan fraksinya sebagai Ketua Fraksi di MPR didampingi Zulkifliemansyah sebagai sekretaris. Dari F-PAN, Ibrahim Sakty Batubara ditetapkan fraksinya sebagai Ketua Fraksi di MPR didampingi Mardiana Indraswati sebagai sekretaris.

            F-PPP menetapkan Irgan Chairul Mahfiz sebagai Ketua Fraksi. F-PKB menetapkan Lukman Edy sebagai Ketua Fraksi didampingi Ida Fauziah sebagai sekretaris.

            Dua partai pendatang baru yaitu Gerindra dan Hanura masing-masing menetapkan Martin Hutabarat sebagai Ketua Fraksi Gerindra dan Sumintarsih sebagai Ketua Fraksi Hanura di MPR.

           

Tunggu Hasil Munas

 

            Dalam Rapat Paripurna MPR yang dipimpin Ketua Sementara Marzuki Alie, Fraksi Partai Golkar dalam keterangannya di hadapan Anggota MPR menjelaskan bahwa unsur pimpinan Fraksi Partai tersebut di MPR masih bersifat sementara.

            Penetapan unsur pimpinan F-PG di MPR menunggu hasil Munas Partai itu di Pekanbaru. Hajriyanto Y Tohari menjadi Ketua Fraksi Partai Golkar di MPR didampingi Agun Gunanjar sebagai sekretaris.

            “Pimpinan F-PG di MPR masih sementara sampai dengan terselenggaranya Munas di Pekanbaru,” jelas juru bicara F-PG Agun Gunanjar. (bs)

           

Foto-foto Terkait

‹ Prev
Next ›

[Back]