Lain-lain



PKS Konsisten Menolak Kenaikan Harga BBM

30-Mar-2012


      Ketua Fraksi PKS Mustafa Kamal mengatakan, Fraksi PKS DPR RI konsisten menolak kenaikan harga BBM. "Sudah sejak lama FPKS mendesak pemerintah untuk tidak tergantung pada fluktuasi harga minyak dunia dan bisa berdaulat dalam menentukan harga BBM murah untuk rakyat,"ujarnya sebelum rapat Paripurna. Hal ini disampaikan Ketua Fraksi PKS DPR Mustafa Kamal di Jakarta sebelum rapat paripurna, Jum’at (30/3).

     “Kita sudah jauh-jauh hari ingatkan pemerintah untuk tidak tergantung pada fluktuasi harga dunia. Kuncinya, adalah pemerintah harus bekerja lebih keras dan lebih cerdas mewujudkan hal ini,” tegas Kamal.

Kamal meyakinkan bahwa dalam paripurna hari ini FPKS sudah berkoordinasi kepada seluruh anggota dewan dari PKS untuk menyatakan penolakan kenaikan BBM Untuk itu, PKS juga siap jika sewaktu-waktu akan diadakan voting dalam paripurna.

“Kita tetap menghargai sekian banyak opsi yang ada. Tapi, kami akan konsisten untuk memilih opsi menolak kenaikan BBM. Lebih bagus jika semua fraksi bersepakat hal yang sama,” ungkap Anggota Komisi VII DPR ini.

Mengenai demonstrasi anti kenaikan BBM, Kamal berharap agar demonstran dan aparat sama-sama menjaga diri agar tetap berjalan damai. Semua aspirasi demonstran didengarkan sepenuhnya oleh PKS dan akan diperjuangkan semaksimal mungkin.

“Semua aspirasi yang disampaikan pasti merupakan hal yang positif. Hanya, agar disampaikan dengan cara postif. Di sisi lain, aparat juga sebaiknya menahan diri dan tidak represif pada demonstran,” tutupnya. (si)

 

Foto-foto Terkait

‹ Prev
Next ›

[Back]