Pimpinan



KETUA DPR LANTIK ANGGOTA PAW

03-Nov-2010


            Ketua DPR Marzuki Alie melantik dua orang Anggota DPR Pengganti Antar Waktu (PAW). Dua orang yang dilantik tersebut adalah Hermanto (F-PKS) Dapil Sumatera Barat I yang menggantikan Irwan Prayitno yang saat ini menjabat Gubernur Sumatera Barat dan Chairul Naim M Anik (F-PAN) Dapil Jambi yang menggantikan Ratu Munawarah Zulkifli.

            Upacara pelantikan yang berlangsung di Ruang VIP Operation Room, Rabu (2/11) juga dihadiri sejumlah Anggota Dewan dari F-PKS dan F-PAN serta pejabat Sekretariat Jenderal DPR RI.

            Dalam sambutannya, Marzukie Alie berharap kedua Anggota Dewan yang baru saja dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai amanah partai maupun konstituen masing-masing.

            “Semoga saudara berdua dapat menjalankan amanah, baik itu partai maupun konstituen yang telah meilih saudara-saudara,” katanya.

            Ketua DPR juga meminta supaya Hermanto dan Chairil Naim M Anik untuk segera memahami tugas dan fungsi Dewan.

            Lebih jauh, Ketua DPR menjelaskan bahwa pada masa persidangan berikut diharapkan Dewan dapat menyelesaikan lima puluh persen perundang-undangan yang termasuk kedalam prioritas Prolegnas.

            Sementara itu, terkait dengan sejumlah bencana yang tengah dialami di beberapa daerah di Indonesia, Marzuki Alie meminta supaya pemerintah daerah setempat dapat menyediakan tempat tinggal bagi warganya. Menurut Ketua DPR, pemerintah daerah harus menyiapkan tempat tinggal yang tidak terletak di daerah rawan bencana.

            “Pemda mencari lokasi yang aman terhadap masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana,” ujarnya. (bs)/Foto:Iwan Armanias.

Foto-foto Terkait

‹ Prev
Next ›

[Back]