Pimpinan



Ketua DPR RI Lantik Tiga Anggota PAW dari FPG

02-Apr-2013


 

Sesuai keputusan presiden no. 23 tahun 2013 tanggal 21 Maret 2013, Ketua DPR RI, Marzuki Alie Selasa (2/4) melantik tiga anggota DPR RI Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Fraksi Golongan Karya, yaitu Sunaryo Adhiwardoyo yang berasal dari Daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat 8, Ace Hasan Syadzily dari Dapil Banten I dan M Basri Sidehabi dari Dapil Sulawesi Selatan 2.

“Di akhir Masa Politik dimana masa tugas anggota dewan hanya tinggal 1,5 tahun lagi, kami mengharap anggota dewan yang baru dilantik ini masih bisa memberi kontribusi yang lebih, sehingga dapat memperkuat kedewanan dalam menjalankan tugas dan fungsi kedewanan, diantaranya adalah fungsi pengawasan dan fungsi legislasi,”ujar Marzuki dalam sambutannya sesaat setelah berlangsungnya pengambilan sumpah.

Ditambahkannya, ia menyerahkan sepenuhnya keberadaan ke tiga anggota dewan yang baru itu untuk menduduki komisinya masing-masing. Ia berharap ketiga anggota PAW tersebut di tahun pemilihan mendatang dapat ikut kembali menjadi calon legislatif. Menurut Anggota Komisi XI, Ade Komarudin yang mewakili pimpinan Fraksi, bahwa ketiga koleganya yang baru bergabung menjadi anggota dewan itu akan duduk di Komisi II, Komisi VIII, dan Komisi IX.  

“Sebenarnya background saya lebih kepada Energi dan Sumber Daya Mineral, namun fraksi menentukan saya berada di komisi IX, Insya Allah saya akan siap menjalankan amanat tersebut,”ujar Sunaryo Adhiwardhoyo.

Sementara itu Ace Hasan Syadzily mengaku bersyukur mendapat amanat dan tugas berada di Komisi VIII yang nota bene bermitra dengan Kementerian Agama, Kesejahteraan Sosial dan Perlindungan Perempuan dan Anak. Hal tersebut menurutnya sesuai dengan riwayat pendidikannya.

“Meski sebelumnya saya pernah menjadi Staf Kepresidenan, namun sejak kecil saya berada di lingkungan Mardasah Ibtidaiyah, sehingga Alhamdulillah saya cukup memahami permasalahan yang ada di lingkungan tersebut,”papar Ace. Sedangkan M Basri Sidehabi yang merupakan seorang purnawirawan TNI AU dipercaya untuk mendiami Komisi II DPR RI.(Ayu) Foto:wy/parle

Foto-foto Terkait

‹ Prev
Next ›

[Back]